Pembangunan Pasar SP-4 Ditargetkan Rampung Tahun Ini

0
491
Pembangunan tahap ke dua Pasar SP-4, Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pembangunan tahap ke dua pasar SP-4, Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri,  saat ini sedang berlangsung, dan ditargetkan akan dirampungkan tahun ini.
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM Yulius Bandi mengatakan, pengerjaan tahap dua pembangunan Pasar SP 4, dengan anggaran tahun 2020, ditargetkan selesai akhir tahun. Bangunan yang dibangun yakni los pasar khusus untuk pakaian berlantai dua, los pasar ikan dan daging.
“Kelanjutannya akan dibangun beberapa tahap, saat ini pasar pakaian dibangun dua tingkat, setelah itu baru akan dilanjutkan selanjutnya, target selesai tahun ini, jika tidak saya akan ganti dengan kontraktor baru,” ujar Yulius Bandi, di ruang kerjanya, baru-baru ini.
Dikatakannya, anggaran yang disediakan yakni sebesar 5 miliar dari APBD Kabupaten Teluk Bintuni untuk membangun pasar ini. Direncanakan akan ada tahapan selanjutnya ditahun depan dengan melihat kebutuhan pasar tersebut.
Dia menambahkan anggaran los pasar yang telah dibangun sebelumnya di tahap pertama adalah dari dana APBN. Pembangunan tahap pertama rampung dikerjakan pada 2018 lalu. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.