Pembangunan Jalan Antar Kampung Menjadi Usulan Distrik Merdey di 2024

0
Kepala Distrik Merdey Yustina Ogoney.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Distrik Merdey Kabupaten Teluk Bintuni mengusulkan program prioritas terkait pembangunan fisik maupun non fisik di tahun anggaran 2024.
Sejumlah usulan program ini disampaikan pada kegiatan Forum OPD yang digelar Bappelitbangda untuk merangkum program perioritas pembangunan di distrik.
Usulan yang disampaikan yakni, insfrastruktur jalan penghubungan dari ibukota distrik menuju Kampung Morombuy dan Meikosefeb yang saat ini jika ditempuh dengan jalan kaki memakan waktu satu hari satu malam.
“Kita usulkan Pemberdayaan dan pembangunan beberapa infrastruktur yang belum terhubung,” kata Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney.
Tak hanya fisik tahun anggaran 2024 pemrintah Distrik Merdey juga memperioritaskan pemberdayaan masyarakat, karena banyak usulan yang diusulkan masyarakat lebih kepada pemberdayaan.
Misalnya tak hanya memberikan bantuan ternak melainkan juga membangun kandang nya sekaligus. “Masyarakat minta pemerintah tidak hanya kasih ternak saja tapi juga bangun kandangnya,” ujar Yustina.
Sementara itu, untuk pendidikan dan kesehatan menurut Yustina sudah lebih dari layak, namun yang dibutuhkan adalah pembangunan kantor Distrik dan rumah dinas ASN.
“Kalau dari infrastruktur tempat tinggal pegawai kantornya sudah sangat layak. Yang belum tempat tinggal ASN dan kantor distrik,” ujar Yustina.
Ia berharap usulan program ini dapat dijawab, mengingat sejumlah usulan program pembangunan dari tahun 2018 hingga 2022 terealisasi. Di Distrik Merdey sendiri saat ini terdapat  25 kampung dengan jumlah penduduk kurang lebih 1000 orang. (dr)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.