Peduli Penghijauan, Polisi Bintuni Tanam 300 Pohon

0
122
Wakapolres Teluk Bintuni menanam bibit pohon di kegiatan Polri Peduli Penghijauan
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka peduli penghijauan, Kepolisian Resor Teluk Bintuni menggelar penanaman pohon. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Teluk Bintuni, Iguriji, Bintuni, Rabu (8/1), dipimpin oleh  Wakapolres Bintuni Kompol Markus Gasirarie, mewakili Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan.
Ada sekitar 300 bibit pohon dengan jenis, mangga, jambu, kelengkeng, langsat, matoa, jeruk, rambutan, durian, kelapa, pala, sukun, pinang, sirsak dan lainnya yang ditanya pada kegiatan itu. Wakapolres Bintuni Kompol Markus Gasirarie mengatakan gerakan penghijauan ini menunjukkan bahwa personel Polres Teluk Bintuni peduli akan kelestarian lingkungan, dengan menanam bibit pohon.

Dikatakannya kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,   yang di ketuai oleh Wakapolri  Komjen Gatot Eddy Pramono, dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.”Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan,” kata Wakapolres.
Ia menambahkan kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar dan dapat menikmati hasil dari pada pohon tersebut yang di tanam.
Selain menanam bibit pohon, personel Polri (Polres Teluk Bintuni) juga harus dapat merawat bibit pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati,” imbaunya. “Dengan menanam pohon yang bermanfaat maka menunjukkan bahwa kepolisian peduli akan lingkungan hidup dan kelestarian alam,” ujarnya.(at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.