PDI-P Daftar Bacaleg ke KPU Teluk Bintuni, Target Satu Fraksi

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– DPC Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Teluk Bintuni, Kamis (11/5/ 2023) melakukan pendaftaran bakal calon legislatif Peserta pemilu tahun 2024, di KPU Teluk Bintuni, Kampung Tisai, Distrik Bintuni Timur.

Tiba di kantor KPU pukul 12.05 WIT Kehadiran parpol dipimpin langsung ketua DPC Dantopan Sarungallo, sekertaris partai Appolos Betay, Sekertaris tim penjaringan dan LO Charlos G Maay, Ketua Bidang Irganisasi dan Ketua Tim Penjaringan Rolan Kasihiw dan admin Parpol Filipus Kase, serta didampingi sejumlah pengurus dan anggota lainnya yang menunggu di luar ruang pendaftaran.

Pendaftaran PDI-P di KPU diterima Komisioner KPU Divisi SDM dan Hubmas Lukman Hasan, Komisioner Divisi Teknis Eko P Utomo dan Komisioner Divisi Program dan Data Regina Baransano, Sekretaris KPU Sa’id Bin Musaad dan Komisioner Bawaslu Divisi SDM Slamet Widodo.

Usai pandaftaran Ketua DPC PDI Perjuangan Dantopan Sarungallo kepada wartawan mengatakan, pendafatarn serentak dilakukan dari pusat dan daerah, seluruh dokumen baik fisik maupun digital sudah memenuhi ketentuan dan diterima.

Pasalnya, sesuai dengan alokasi kursi pada masing-masing dapil 100 persen sudah memenuhi ketentuan adapun persyaratan keterwakilan 30 persen perempuan memenuhi ketentuan.

“Harapan besar kami PDI-P yang ikut berpartisipasi didalam pesta demokrasi dalam pemilu, kami harap pihak penyelenggara berkaitan dengan verifikasi agar ada sinergitas dan komunikasi yang baik sehingga kelengkapan terkait dengan persyaratan dapat disampaikan ke kami,” katanya.

PDI-P menargetkan dari 20 bakal calon yang akan mendaftar, bisa meraih 4 kursi sehingga memenuhi ketentuan satu fraksi, dan untuk tahapan berikutnya di dalam pemilu sehingga bisa mengusung satu calon Bupati dari PDI Perjuangan.(dr)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.