Partai Peroleh Suara Terbanyak di Bintuni

0
1059

KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah menetapkan perolehan suara partai politik pemilihan legislatif (Pileg) tingkat kabupaten /kota, pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu 2019, di Aula KPU, Tisay, Distrik Bintuni Timur, Rabu (8/5).

Ada tiga partai yang memperoleh suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) I, II dan III. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhasil memuncaki daftar perolehan suara terbanyak diseluruh Dapil, dengan jumlah suara di Dapil I (satu) 5.570, Dapil II (dua) 2.121, dan Dapil III (tiga) 2.774.

Kemudian diikuti oleh Partai Golongan Karya (Golkar) yang menempati urutan dua dengan perolehan suara di Dapil I (satu) 4.743, Dapil II (dua) 1.739, dan Dapil III (tiga) 1.611.
Selanjutnya disusul oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dengan perolehan suara di Dapil I (satu) 1.606, Dapil II (dua) 885, Dapil III (tiga) 1.170.

Selain itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mampu memperoleh suara banyak, namun hanya di dua Dapil, yakni Dapil I (satu) sebanyak 1.904 dan Dapil II (dua) 850.
Sementara itu PDI Perjuangan memperoleh suara cukup banyak di Dapil I (satu) yakni 1.425. Selanjutnya Partai Demokrat juga sama memperoleh suara cukup banyak di Dapil I (satu) sebanyak 1.377. Serta Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil I (satu) 916.

Ketua KPU Teluk Bintuni Harry A. E. Salamahu mengatakan terkait dengan nama -nama caleg perseorangan yang akan duduk di kursi DPRD Teluk Bintuni lima tahun kesepan, masih menunggu hasil penetapan di tingkat pusat.

“Saya berharap semua harus berbesar hati, siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat, kalau yang tidak terpilih ya legowo, jangan menghalang -halangi sampai penetapan secara nasional,” pesan Salamahu.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi mengenai kemenangan partai Nasdem di Pileg DPRD Teluk Bintuni, Ketua DPD Partai Nasdem Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi -tingginya kepada seluruh masyarakat yang memberikan dukungan. Sehingga partai Nasdem menang di Kabupaten tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan selaku ketua DPD Partai Nasdem Teluk Bintuni, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan sehingga partai Nasdem dapat menjadi pemilu legislatif 2019,” kata Kasihiw melalui pesan Watshap pribadi, Kamis (9/5).

Petrus Kasihiw, juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi dukungannya kepada kepemimpinan Jokowi-Maaruf, dengan perolehan suara mencapai 82 persen di Teluk Bintuni. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.