Pangdam XVIII/Kasuari: Jadilah Prajurit Profesional, Mampu Menjaga Stabilitas Keamanan dan Pembinaan Teritorial

0
92
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr(Han) kunjungan kerja, Kamis (22/10/2020) ke Kodim 1806/Teluk Bintuni, Papua Barat.(Foto: Pendam XVIII/Ksr)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Pangdam XVIII/Kasuari ingin menjadikan prajuritnya sebagai prajurit yang profesional. “Harus bisa menjaga stabilitas keamanan, mampu melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr(Han) yang didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dan beberapa pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari dan Korem 181/Praja Vira Tama dalam kunjungan kerjanya, Kamis (22/10/2020) di Kodim 1806/Teluk Bintuni, Papua Barat.
Lebih lanjut dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari bahwa dalam berdinas di Tanah Papua apalagi di wilayah Papua Barat ini sebagai prajurit harus banyak bersyukur. “Untuk itu jangan ada yang berbuat pelanggaran apalagi sampai dengan disersi atau meninggalkan dinas dari satuan, karena Negara sudah memberikan gaji remunerasi dan tunjangan lainnya, memberikan perlengkapan dari ujung rambut hingga ujung kepala. Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai Pilar Desa harus mampu berbuat yang terbaik di daerah binaan sehingga menjadi lebih baik dan kondusif,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Pangdam  juga mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI, dalam momentum ini kepada seluruh prajurit Kodim 1803/Bintuni. Selaku Pangdam dirinya berterimakasih atas prestasi, dedikasi, pengabdian sebagai TNI atas kerja keras yang selama ini sudah diberikan untuk bangsa, negara dan TNI pada khususnya.
“Kalian adalah orang-orang pilihan, generasi muda dari sekian pemuda Indonesia kalian dipilih menjadi Tentara, kemudian berdinas di Teluk Bintuni dan tidak semua orang mempunyai kesempatan menginjakkan kaki di sini untuk mengabdikan diri. Terima kasih sampai dengan saat ini kalian tidak ada masalah,” ujar Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.