Sambangi Kodim 1806/Teluk Bintuni, Pangdam Mayjen I Nyoman Cantiasa Ingatkan Netralitas TNI-AD

0
104
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr(Han) saat memberikan arahan di Kodim 1806/Teluk Bintuni, Kamis (22/10/2020).(Foto: Pendam XVII/Ksr)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr(Han) dalam kunjungan kerjanya, Kamis (22/10/2020) di Kodim 1806/Teluk Bintuni mengingatkan, dalam menghadapi Pilkada Teluk Bintuni, personil TNI-AD di daerah itu harus netral.
Terkait Otsus, disampaikan bahwa tidak ada jilid 2, Otsus tetap berjalan di Papua dan Papua Barat, hanya akan ada revisi dan evaluasi. “Kita harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat,” katanya. “Puji Tuhan kita Kodam XVIII/ Kasuari  untuk Bintara Otsus mendapat 1.000 orang calon, yang terdiri 960 calon laki-laki dan 40 calon Wanita (Kowad),” ungkap Pangdam.
Mengenai perkembangan ekonomi, dimana saat ini  sedang di landa bencana non alam yaitu merebaknya Covid-19 yang melemahkan perekonomian dunia dan nasional, maka dengan situasi seperti ini Pangdam menyatakan, sebagau unsur pimpinan harus bisa menempatkan posisi guna menemukan langkah- langkah untuk mencari solusi dalam pemulihan dan percepatan roda perekonomian  masyarakat.
Di Kodim 1806/Teluk Bintuni, Pangdam disambut tarian adat setempat, dilanjutkan dengan menerima paparan dari Dandim 1806/Teluk Bintuni, Letkol Arm Fance D Marani, S.Sos., dan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 1806/TB, serta diakhiri dengan penanaman pohon satuan dan penyerahan 1 unit motor operasional Kodim, pemberian masker dan sari buah untuk personel Kodim 1806/Teluk Bintuni.
Perlu diketahui, sebelum Pangdam XVIII/Kasuari melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1806/Teluk Bintuni, sebelumnya telah melaksanakan kunjungan ke Polres Teluk Bintuni terlebih dahulu. Hal ini sebagai wujud pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.