Krisis Air Bersih Landah Kampung Sido Makmur, Bupati Kasihiw Perintahkan Dinas PUPR Segera Tangani

0
145
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat memimpin Apel Gabungan, di Lapangan Apel Kantor Bupati SP 3, Distrik Manimeri, Senin (16/9/2019). (Foto : Klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Teluk Bintuni segera menangani persoalan krisis air bersih yang melanda Kampung Sido Makmur (RKI), Distrik Aroba.

“Kepada Dinas PUPR, saya minta segera turunkan tim ke RKI Kapung Sido Makmur, Distrik Aroba, saya baru pulang kemarin tadi malam sekitar jam 11 malam saya tiba di kediaman dari RKI, di sana krisis air bersih, air minum terutama, untuk melakukan upaya – upaya yang bisa dilakukan di sana, ini darurat ya..,” kata Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat memimpin Apel Gabungan, di Lapangan Apel Kantor Bupati SP 3, Distrik Manimeri, Senin (16/9/2019).

Bupati menegaskan tim segera turun ke lapangan dan secepatnya melaporkan hasil kerjanya. Karena sesuai laporan masyarakat sudah beberapa bulan krisis air melanda kampung nelayan itu. “Memang kita sudah pernah melakukan penanganan di tahun 2017, membangun sarana, tapi airnya tidak mengalir, karena sumber air disana sudah kering,” ujar Kasihiw.

Namun kata Bupati menurut laporan dari masyarakat, ada yang sudah bikin sumur bor, dan airnya tersedia. Untuk itu, pemerintah harus hadir mencoba membuat sumur bor yang bisa digunakan bagi masyarakat secara umum. “Kalau sudah ada ditemukan, pasti bisa diupayakan untuk di bor, saya minta untuk segera diperhatikan,” pinta Bupati. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.