KPU Teluk Bintuni Terima Logistik Kotak Suara untuk Pemilu 2024

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–KPU Kabupaten Teluk Bintuni telah menerima tahap kedua logistik kotak suara untuk Pemilu 2024.

Penerimaan logistik ini berlangsung di halaman KPU pada Rabu (1/11/2023), tepat pukul 12.00 WIT.

Menurut Plt Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Teluk Bintuni, Fahrian Gela, logistik tahap kedua ini termasuk 1.448 kotak suara, dengan tambahan 5 kotak suara sebagai cadangan, sehingga total ada 1.453 kotak suara yang telah diterima.

Dikatakan, semua kotak suara dalam keadaan baik setelah proses sortir. Namun logistik berupa bilik suara belum tiba dan diharapkan akan datang dalam waktu kurang lebih satu minggu ke depan.

Mengenai keamanan gudang tempat penyimpanan logistik kotak suara, Fahrian memastikan bahwa langkah-langkah keamanan telah diambil.

Gudang tersebut saat ini dijaga oleh petugas internal KPU dan polisi yang berkoordinasi dengan Sekretaris KPU. Selain itu, telah dipasang sistem CCTV di beberapa titik strategis dalam gudang untuk memastikan keamanan logistik tersebut.

Penerimaan logistik ini dilakukan dengan menggunakan dua kendaraan mobil truk, dan logistik tersebut kemudian disimpan di gudang penyimpanan milik KPU yang telah disewa untuk tujuan ini.

KPU Teluk Bintuni berkomitmen untuk menjaga keamanan dan integritas logistik pemilu demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.(dr)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.