KPU Teluk Bintuni Terima 100 Persen Logistik Tahap Satu untuk Pemilu 2024

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah berhasil menerima seluruh Logistik Tahap Satu (1) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan capaian 100 persen. Puncak dari pengiriman logistik ini adalah kedatangan 1.130 lembar Bilik Suara yang tiba di Gudang KPU Teluk Bintuni, Tisay, Distrik Bintuni, pada Jumat (10/11/2023) pukul 11.00 WIT, diangkut dengan dua unit truk.

Plt Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Fahrian Gela, menyampaikan bahwa sebelumnya KPU Teluk Bintuni telah menerima 1.448 kotak suara, 570 botol tinta, dan 7.280 lembar segel. “Tahap satu sudah selesai, sementara Tahap dua masih dalam proses pengadaan,” ujar Fahrian melalui sambungan telepon.

Fahrian menjelaskan bahwa logistik tahap dua, seperti kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) termasuk paku coblos, bantalan, pulpen, dan spidol, akan tiba setelah tahapan tender logistik Tahap dua dilakukan. “Saya perkirakan cepat, mungkin akhir November atau awal Desember 2023, karena itu bukan barang cetak khusus,” tambah Fahrian.

Saat ini, KPU Teluk Bintuni telah mencapai tonggak penting dengan menyelesaikan pengiriman Logistik Tahap Satu, menjaga momentum untuk memastikan kelancaran proses Pemilu 2024 di wilayah tersebut. (dr)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.