Ketua PMI Teluk Bintuni Lepas Pendistribusian Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur II di Manokwari

0
39
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni, Matret Kokop, Senin (4/10/2021) melepas tim satuan tugas PMI untuk mendistribusikan bantuan hasil aksi penggalangan bantuan bagi korban kebakaran Borobudur II di Kabupaten Manokwari.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni, Matret Kokop, Senin (4/10/2021) melepas tim satuan tugas PMI untuk mendistribusikan bantuan hasil aksi penggalangan bantuan bagi korban kebakaran Borobudur II di Kabupaten Manokwari.
Menggunakan 3 kendaraan dobel gardan pelepasan tim ini didampingi anggota DPRD partai PPP dan Yasman Yasir dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Harus Tahir.
Bantuan bagi korban Kebakaran ini diperoleh dari Aksi penggalangan selama 3 hari sejak 1-3 Oktober di Bintuni.¬† “Hari ini rencana kita akan mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena dampak dari insiden kebakaran di Borobudur, semoga dalam perjalanan dapat berjalan dengan lancar sampai tujuan,” kata Abdul Rahma Manilet selaku Sekretaris PMI saat ditemui wartawan di Markas PMI Kabupaten Teluk Bintuni.
Dikatakan Rahman dari hasil penggalangan bantuan diperoleh dari masyarakat secara pribadi, organisasi kemasyarakatan, organisasi non pemerintah dan sejumlah pejabat
Bantuan yang akan disalurkan terdiri dari pakaian layak pakai, sembako, dan uang tunai yang banyaknya sebanyak 42 item. Terdiri dari pakaian layak pakai khusus orang dewasa wanita dan laki-laki 8 karton dan 24 karung, jilbab  dan perlengkapan sholat 5 karton, pakaian bayi dan anak-anak 10 karton dan 2 karung, kasur kelambu bayi 1, sendal 13 pasang, kasur spon 2 unit, kasur Palembang 1 unit, tikar bantal guling dan kepala, serta karpet.
Sementara bantuan makanan berupa beras, mie instan, minyak goreng minyak goreng, Sarden, kopi, Teh, gula pasir, garam, penyedap rasa, kecap ABC, sambal ABC, tepung, telur, obat nyamuk, popok bayi, susu anak-anak.
Selain bantuan berupa barang, bantuan berupa uang tunai terkumpul sebesar Rp 40.491.000, yang diperoleh berasal dari donasi beberapa organisasi, anggota DPRD Bintuni (Yasman Yasir). “Anggota PMI Bintuni yang akan ikut mengawal pendistribusian bantuan ini berjumlah 7 orang, sekaligus penugasan selama 14 hari bersama rekan-rekan PMI di Manokwari,” ujarnya Rahman.
Sementara itu, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop yang juga selaku Ketua PMI Bintuni menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan pengurus dan anggota PMI, dan seluruh elemen masyarakat Bintuni yang telah bekerja sama untuk peduli bagi sesama yang sedang tertimpa musibah, sehingga saat ini pelepasan bantuan ini dapat berjalan dengan sukses. “Walaupun itu sedikit tetapi kita sangat perduli kepada saudara-saudara kita yang lagi kena musibah di Manokwari,” ujarnya.
Matret Kokop berharap, semoga kedepannya baik itu didalam internal maupun sarana dan prasarana penunjang untuk menjalankan aktifitas roda organisasi khususnya PMI Bintuni dapat segera dipenuhi, sehingga PMI Bintuni dapat berjalan sesuai dengan peruntukkannya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.