Ketua DPR-PB Mengutuk Keras Tindakan Kebiadaban KKB di Meyerga

0
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor mengecam tindakan tidak manusiawi oleh kelompok yang mengklaim diri KKB pimpinan Arnoldus Kocu.

Dengan nada tegas Orgenes mengatakan, orang Papua dan juga agama mana pun tidak mengajarkan kepada umatnya untuk saling membunuh antar sesama.

Karena membunuh merupakan dosa, sehingga Wonggor mengutuk keras tindakan kebiadaban kelompok KKB terhadap warga sipil yang sudah membantu membangun ruas jalan di wilayah pedalaman Bintuni ke Maybrat.

Pimpinan lembaga legislatif Papua Barat itu minta aparat keamanan TNI dan Polri untuk tidak tinggal diam tetapi segera mengambil langkah-langkah terukur, menangkap dan memproses hukum kelompok kriminal bersenjata itu.

“Saya secara pribadi maupun lembaga tidak terima dengan perbuatan keji kelompok-kelompok ini, sangat tidak manusiawi, aparat keamanan TNI-Polri jangan tinggal diam, kejar dan tangkap mereka-mereka itu, kita semua tidak diajarkan untuk membunuh seperti itu,” tegas Wonggor saat menghubungi media melalui telepon celulernya, Jumat (30/9/2022).

Diungkapkan Wonggor, bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan bukan dengan cara yang tak manusiawi seperti itu.

“Kalau berjuang kemerdekaan Papua dengan hati yang busuk, niatnya membunuh orang yang tidak bersalah maka pasti tidak berhasil karena Tuhan tidak restui,” tegas Wonggor.

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw juga mengutuk keras tindakan kebiadaban yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata itu.

“Selaku Pj Gubernur Papua Barat saya mengutuk kebiadaban kelompok kekerasan pimpinan Kocu ini,” jelas Waterpauw dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Jumat pagi.

Kapolda Papua Barat pertama ini mengaku sudah berkomunikasi dengan Pangdam XVIII/ Kasuari dan Kapolda Papua Barat agar segera lakukan upaya evakuasi korban (baik korban hidup maupun MD).

“Dan saya minta keluarkan TO-DPO terhadap kelompok ini (Kocu),” tegas Pensiunan Jenderal Polisi tiga bintang itu.

Orang nomor satu di Papua Barat itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan mengungsi secara baik-baik.

“Karena aparat keamanan segera menangani para pelaku ini, doakan kita tindak tegas kelompok ini secepat mungkin,” sahutnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.