Kerjasama dengan Kodim 1806/Teluk Bintuni, BRI Cabang Bintuni Resmikan 2 Titik Sumur Bor di Babo

0
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Bintuni saat meresmikan 2 titik Sumur Bor di Distrik Babo. (Foto: Ist)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Bintuni telah meresmikan dua titik sumur bor di Distrik Babo, tepatnya di Kampung Irarutu dan Kampung Kasira. Melalui Program BRI Peduli yang bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 1806/Teluk Bintuni bantuan sumur bor untuk masyarakat Distrik Babo dapat terealisasi.
Dengan menggunakan moda transportasi longboat dari Bintuni ke Babo yang ditempuh selama tiga jam, tim BRI Cabang Bintuni berangkat Selasa, 27 Desember 2022, jam 7 pagi dan tiba di Babo jam 10 pagi disambut oleh Danramil Babo Lettu Karno yang mewakili Dandim 1806 Teluk Bintuni dan tim BRI Unit Babo.
Bank BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia terus berkomitmen dan turut ambil bagian dalam Penyaluran Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Hal ini tercermin dalam berbagai  penyaluran bantuan bantuan BRI yang disalurkan di berbagai wilayah kerja di Indonesia.
Salah satunya ikut ambil bagian dalam program kolaborasi TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) BRI Peduli dengan Kodim 1806 Teluk Bintuni yaitu pembangunan sumur bor. Program pembangunan sumur bor tersebut bertujuan untuk mendapatkan fasilitas air bersih di daerah yang mengalami kesulitan air bersih seperti daerah Distrik Babo.
“Saya sebagai Pimpinan BRI Cabang Bintuni sangat menghargai dan mengapresiasi gagasan dari Kodim 1806 Teluk Bintuni melalui penggagas awal yakni pada Bulan Mei 2022 melalui Bapak Dandim saat itu Letkol Inf. Kadek Abriawan beserta Danramil Babo Letda Inf Jecky yang juga menggagas pembangunan sumur bor di daerah ini yang kemudian di saat kepemimpinan Dandim Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol Arh Patrick Arya Bima pembangunan sumur bor ini diresmikan,” ujarnya.
“Diharapkan dengan adanya sumur bor ini dapat memberikan manfaat untuk daerah Babo yaitu dengan tersedianya fasilitas air bersih di daerah Babo,” kata Pemimpin Cabang BRI Bintuni Budiono Napitupulu yang bertepatan juga pemberian bantuan ini dengan HUT BRI ke 127 tahun. (rls/dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.