Kepala Suku Besar Wamesa, Zakarias Beperandi Bersyukur, TMMD ke 111 Hadir Bangun Kampung

0
57
Kepala suku besar Wamesa Zakarias Beperandi
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Kepala suku besar Wamesa Zakarias Beperandi mengungkapkan rasa syukur,  anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni, hadir untuk membangun di Kampung Idoor, Distrik Wamesa.
Karena pasalnya, ada perubahan yang cukup baik, di kampungnya. TNI datang membuat memperbaiki kekurangan – kekurangan yang ada di daerahnya. “Kalau saya, yang saya rasakan sudah lebih bagus lagi, sesuai dengan keadaan yang kita hadapi kalau tidak diperbaiki melalui anggota TNI ini berarti nanti sulit, kalau saya, saya rasa bersyukur, TNI sudah bisa menangani sementara untuk kekurangan yang ada di kampung,” kata Kepala Suku Besar Wamesa, di Kampung Idoor, Selasa (29/6/2021).
Zakarias mengatakan warga Idoor patut bersyukur karena kehadiran TNI ini sudah memperbaiki permasalahan yang ada di kampung Idoor selama ini, seperti rumah warga mulai rusak, dan air bersih yang sulit didapatkan. “Saya merasa kita patut bersyukur karena kehadiran TNI ini memperbaiki keadaan yang kita rasa ada kesulitan kekurangan yang selama ini,” katanya pria berusia 82 tahun.
Ia mengatakan, program TMMD ini bagus untuk terus dilanjutkan. Kepada TNI, Zakarias berpesan  untuk tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan UU dasar 1945 untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Mengabdi kepada masyarakat untuk membantu meringankan kekurangan dan kesulitan warga, terutama yang ada di daerah – daerah perbatasan dan pedalaman.
 Program TMMD ke 111 Kodim 1806 Teluk Bintuni, di Kampung Idoor, yakni membangun fasilitas fisik seperti sarana air bersih, rumah layak huni dan pengerajan jalan. Serta program non fisik yakni penyuluhan – penyuluhan, yang akan terus dilaksanakan dalam kurun waktu sebulan penuh. TMMD telah dibuka secara resmi pada 15 Juni lalu dan akan berakhir pada 14 Juli 2021, diharapkan seluruh program terutama fisik harus selesai sebelum penutupan. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.