Kejari Teluk Bintuni Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

0
103
Kejari Teluk Bintuni menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di halaman Kantor Kejari Teluk Bintuni, Distrik Manineri, Rabu (15/7/2020).
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di halaman Kantor Kejari Teluk Bintuni, Distrik Manineri, Rabu (15/7/2020). Penerima bantuan tersebut merupakan warga dari komunitas pekerja jasa Ojek dan lainnya yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.
Secara simbolis bantuan paket sembako diberikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Teluk Bintuni, Marthen Tandi, Plt. Sekda Frans N. Awak, Asisten II Setda Teluk Bintuni I. B. Putu Suratna, perwakilan dari Kodim 1608 Teluk Bintuni, kepada warga penerima bantuan.
Kejari Marthen Tandi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XX Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Tahun 2020. “Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh indonesia, ini merupakan rangkaian kegiatan yang nanti puncaknya upacara secara virtual pada 22 Juli 2020,” katanya.
Atas nama Kejaksaan Agung Indonesia, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, dan Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Marthen Tandi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang bersama – sama turut membantu dalam kegiatan tersebut.
Paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket. Dimana 400 paket untuk komunitas ojek, dan 100 untuk warga lainnya. “Yang datang pakai motor, helm, bawa kupon dan pakai masker, kalau tidak dapat kupon berarti sebelumnya sudah dapat sembako, ini khususkan untuk yang belum dapat sama sekali,” ujarnya.
Dikatakannya dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan warga yang terkena dampak ekonomi dari adanya pandemi Corona Virus. Sehingga dapat menyambung keberlangsungan kehidupan warga.
Sementara itu Bupati Petrus Kasihiw yang diwakili oleh Plt. Sekda Fras N. Awak mengatakan lembaga kejaksaan memiliki peran penting dalam menjalankan tugas mengawal program pembangunan, terlebih khusus di Teluk Bintuni. Oleh karena itu, mewakili jajaran pemerintah daerah mengucapkan terima ksih dan memberikan apresiasi atas kinerja dalam memberikan pendamping dan serta mengawal pembangunan. “Salah satunya yaitu melalui dengan adanya pendampingan tim Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (T4D), dari Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni dan pemerintah daerah secara sinergsi,” kata Awak.
Dikatakan Frans Awak kegiatan ini merupakan wujud semangat gotong royong saling membatu ditengah – tengah kondisi kesulitan saat ini. Karena dengan kebersamaan dan bergotong royong kita bisa keluar dari keselitan ini secara bersama – sama.
Sesuai informasi, ada sekitar 32.806 paket sembako yang di bagikan oleh Kejagung di seluruh Indonesia, Kejati Papua Barat 1.090 paket sembako dan Kejari Teluk Bintuni sebanyak 500 paket sembako. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.