Kejar Target Selesaikan Pembangunan Rumah TMMD Ke 111 di Idoor, Personil Kerja Lembur

0
22
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Kejar target menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah type 36 konstruksi kayu, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni, di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, personil kerja lembur hingga malam hari.
Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan, Selasa (6/7/2021) mengatakan pihaknya berkomitmen akan menyelesaikan seluruh program TMMD ke 111, sudah selesai pada saat penutupan 14 Juli 2021 mendatang. “Kami pastikan seluruh kegiatan akan selesai saat penutupan. Dari tiga sasaran fisik, hanya pembangunan rumah type 36 yang masih dalam proses penyelesaian. Untuk pengerasan jalan dan pemasangan jaringan air bersih, sudah selesai 100 persen,” kata Letkol Inf Kadek Abriawan S.IP, Dansatgas TMMD ke-111 saat memaparkan progres pelaksanaan program TMMD ke-111 kepada Tim Wasev Mabes TNI AD dan Kodam XVIII/Kasuari, di Kampung Idoor Wamesa.
Dikatakannya sasaran fisik yang telah rampung 100 persen yakni pengerasan jalan sepanjang 375 meter dan lebar 8 meter, dan instalasi air bersih sepanjang 1.900 meter. Sedangkan untuk pembangunan 8 unit rumah type 36 konstruksi kayu yang sudah selesai 100 persen sebanyak 2 unit, sisanya 6 masih tahap finishing. “Enam unit sisanya, sudah mencapai 80 persen lebih, dan sedang dalam pengerjaan. Untuk mengejar target yang tinggal 8 hari lagi, personil satgas melakukan kerja lembur hingga malam hari,” katanya.
Mengecek perkembangan pembangunan rumah, Dandim mendampingi rombongan Tim Wasev yang dipimpin Kolonel Kav. Siswono memeriksa hingga ke bagian dalam bangunan rumah. Pada saat melihat langsung kondisi bangunan, Kolonel Kav Siswono menilai bangunan rumah konstruksi kayu besi bagus sekali.
Selanjutnya tim wasev ke lokasi pengerasan badan jalan sepanjang 375 meter, yang menghubungkan ke gedung Puskesmas Wamesa, dan dilanjut memeriksa saluran air bersih sepanjang 1.900 meter yang sudah tuntas dikerjakan. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.