Kampung Argosigemerai Peserta Lomba Kampung Tingkat Provinsi

0
1055
KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Kampung Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni menjadi peserta lomba kampung tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2019.
Sekretaris Kampung Argosigemerai, Ridwan Manilet, Selasa (28/5/2019) mengatakan mengahadapi lomba kampung, pihaknya saat ini telah sedang mempersiapkan kampung. Seperti kebersihan, dan keindahan kampung.
“Terkait kebersihan lingkungan, masing masing RT/RW sudah berjalan, untuk jalan lingkungan yang harus dibenahi kita benahi, kemudian ada bangun tugu -tugu jalur,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.
Menurut Ridwan, sebagai kampung yang memproduksi sayur mayur terbesar di kabupaten ini, sudah barang tentu, produk pertanian tersebut yang ditonjolkan di kampung itu.
“Sayur sebagai inovasi utama kampung, sehingga jalan -jalan pemukiman diterima nama sayur – sayuran, tetapi tidak menghapus nama jalur yang telah melekat sebagai kampung transmigrasi,” ujarnya.
Sedangkan untuk administrasi kampung, ia mengklaim telah siap semuanya. Terkait kantor kampung uang saat ini dipinjam pakai oleh pemerintah Distrik Bintuni Timur pemekaran, tetap akan disampaikan bahwa itu aset kampung. “Persiapan kami sudah mencapai sekitar 85 persen,” katanya lagi.
Dia menambahkan lomba kampung kali ini akan diperiksa oleh tim pada pertengahan bulan Juni mendatang.
Selain persiapan lomba kampung, Argosigemerai yang merupakan pemukiman transmigrasi pertama di Bintuni, juga sedang disiapkan untuk menjadi lokasi pameran Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan tingkat Provinsi Papua Barat. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.