Jalin Sinergitas, Kajari Teluk Bintuni Coffee Morning dengan PWI

0
Kajari Teluk Bintuni bersama pengurus dan anggota PWI setempat usai coffee morning, Selasa (9/8/2022).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Selasa (9/8/2022) menggelar coffee morning bersama awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni di Kantor Kejaksaan Distrik Manimeri.
Kepala Kejaksaan Negeri Johny A Zebua mengatakan, coffee morning ini dilakukan dengan tujuan untuk menjalin sinergitas antara kejaksaan dan jurnalis.
“Kami hadir di sini bukan sebagai instansi yang ditakuti atau untuk disegani melainkan sebagai mitra kerja dengan awak media,” ujar Johny.
Dalam kesempatan tersebut Johny juga mengatakan Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni siap untuk memberikan pendampingan, pemahaman, pengawalan dan pengamanan pembangunan terhadap kegiatan yang dilakukan di Teluk Bintuni, dengan tujuan untuk mengeliminir terjadinya kerugian negara ataupun menjurus kepada tindak pidana korupsi. “Kami siap kerjasama untuk kerjasama dan manfaatkan kami apa adanya,” kata Johny.
Ia juga menegaskan kejaksaan siap menerima laporan dari masyarakat, namun ia mengingatkan harus ada bukti yang cukup dan bukan untuk kepentingan tertentu.
“Semua berhak mengajukan laporan apapun tetapi jangan bersifat fitnah, jangan kami dijadikan bamper untuk memukul ataupun mengambil sesuatu melalu tangan kami, karena tupoksi kami tidak menzolimi atau mencari kesalahan, kami berbuat dengan tupoksi yang ada,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran dalam sambutan yang mengatakan, kegiatan coffee morning ini adalah pertama kalinya digelar selama kejaksaan berdiri di Bintuni.
Menurut Pedy,sapaan akrab Fidelis, pertemuan ini sangat baik karena dapat lebih mempererat sinergitas antara awak media dan kejaksaan, apalagi kejaksaan selama ini minim pemberitaan.
“Selama kejaksaan di Bintuni kami akui minim pemberitaan, apalagi terkait dengan sejumlah informasi kasus misalnya pidana khusus, kedepan mungkin pihak kejaksaan membuka akses bagi rekan-rekan media untuk mengonfirmasi berita,” ujarnya. (dr)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.