Istighosa dan Penanamam 1000 Pohon Semarakkan Harlah 1 Abad NU di Bintuni

0

BINTUNI, KLIKPAPUA.com- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Teluk Bintuni bersama Pemerintah daerah setempat menggelar peringatan satu abad atau 100 tahun Nahdatul Ulama (NU) pada, Sabtu (11/2/2023).

Harlah 1 abad di kabupaten Teluk Bintuni dirangkai pawai dari Masjid At-Taqwa SP 5 menuju kota bandara dan kembali finish di masjid At-Taqwa dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan istighosa kubro yang digelar di Masjid At-Taqwa Argosigemerai SP 5.

Harlah tahun ini mengusung tema Merawat Jagat, Membangun Peradaban, kegiatan di hadiri Wakil Bupati Matret Kokop, Dandim 1806 Letkol Arh Patrick Arya Bima, dan para sesepuh, dewan syuro NU serta sejumlah tamu undangan lainnya dan diramaikan dengan penampilan putra putri satriwati dari sejumlah pondok pesantren.

Ketua panitia kegiatan Farid Fimbay dalam laporannya mengatakan, perayaan 1 abad lahirnya NU ini dirangkai dengan istighosa, penanaman 1000 pohon secara simbolis di areal masjid At-Taqwa, yang diprakarasai oleh Pengurus Cabang NU bersama pemda dan Forkopimda.

Rencana penanaman pohon ini dilakukan di lokasi sekertariat PCNU, lokasi pembangunan masjid At-Taqwa yang baru dan sejumlah rumah ibadah di wilayah kota Bintuni.

Sementara itu istighosa kubro dan solawat dengan tujuan agar kejadian bencana yang terjadi di tahun lalu, bisa di angkat membuka hijab yang baru memberikan ketentraman dan kedamaian di Teluk Bintuni dan Indonesia.

Wakil Bupati Matret Kokop dalam sambutannya menghimbau warga NU agar selalu memperhatikan isu nasional yang akan memberikan ketidaktentraman kepada masyarakat.

Isu tersebut diantara stunting, kemiskinan ekstrem dan inovasi atau karya yang dibuat anak-anak bangsa agar menciptakan inovasi yang lebih baik.

“Kalo bisa ada inovasi yang dilakukan generasi muda kedepan, mari apa yang menjadi harapan momen hari ini NU agar bermitra dengan pemda dan stakeholder yang ada untuk membangun Teluk Bintuni,” kata Wabup. (rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.