GPI Jalan Suci Jemaat Galelea Segior Maybrat Gelar Sidang ke II 2023

0

MAYBRAT, KLIKPAPUA.com- Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Jemaat Galelea Segior, Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya menggelar sidang Jemaat ke II tahun 2023 pada, Sabtu (11/2/2023) di gedung gereja setempat Distrik Ayamaru Jaya.

Diawali ibadah bersama, sidang kali ini mengusung Thema “Turutlah perintah ini, dengan bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-nya(1 Timotius 6:14) dengan Sub Thema “melalui sidang Jemaat ke II,kita para pemimpin kita dituntut untuk menjalankan semua keputusan kita dengan memperhatikan 4 prinsip Tubuh Kristus”.

Sidang jemaat dibuka langsung oleh kepala Distrik Ayamaru Jaya Maikel Solossa, dikatakan bahwa sidang jemaat ini guna membahas dan mengevaluasi program kerja tahun 2022 dan menetapkan program kerja tahun 2023.

Dirinya menjelaskan dalam sidang Jemaat yang ke II ini untuk mereferensikan kembali program -program tahun yang merupakan rekomendasi program kerja tahun 2022 yang sudah terlaksana dan program prioritas tahun 2023.

Dengan mengutamakan peningkatan pelayanan dan pembangunan gedung gereja yang sementara dibangun, peningkatan pelayanan baik di penatua, pensyafaat, diakonia, sekolah Minggu dan Musik.

“Pada sidang ini saya berharap agar bisa memperoleh output yang jauh lebih baik untuk menjaga dan mengelolah potensi gereja ini,” tutur Maikel.

Maikel berharap, sidang jemaat yang dilaksanakan dapat menetapkan program kerja yang lebih diutamakan agar meningkatkan pelayanan di bidang rohani terhadap warga hemaat berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga agar lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Program kerja itu jangan tetapkan banyak-banyak, biar sedikit yang penting bisa dikerjakan dan tercapai sesuai dengan harapan sehingga gereja ini kedepan jauh lebih maju untuk memuliakan Nama Tuhan,” imbuhnya.

Program kerja jangka panjang untuk jemaat Gelelea Segior yaitu pembangunan tugu pekabaran Injil di jemaat Galelea Segior, sertifikat tanah serta hal-hal lain yang belum akan dibenahi.

Sementara itu, ketua panitia sidang Jemaat Carles Sefaniwi, dalam laporannya mengatakan, sidang jemaat dilaksanakan berdasarkan tata kelola GPI jalan suci jemaat Galilea Segior dan juga Hasil Keputusan Persidangan Penatua Jemaat Galilea pada Bulan Oktober 2022 lalu.

Disebutkan, tujuan diselenggarakannya sidang Jemaat ke II tahun 2023 yakni,

1. Mendengar, mengevaluasi dan menilai Laporan Umum Pelaksanaan Harian GPI Jalan Suci jemaat Galilea Segior.

2. Menggumuli berbagai Program Pelayanan yang akan dilaksanakan baik ditingkat Jemaat maupun Jemaat Elohim.

3. Membahas dan menetapkan Program kerja serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Gereja (RAPBG) Tahun 2023; ujar Carles sefaniwi. (one)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.