Hotel dan Resort Milik Perusda Bintuni Maju Mandiri Mulai Dibangun

0
738
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meletakan batu pertama pembangunan Hotel dan Resort milik Perusda Bintuni Maju Mandiri,Selasa (18/8/2020) di Kompleks Gedung Serba Guna (GSG), Kota Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Hotel dan Resort milik Perusahaan Daerah (Perusda) Bintuni Maju Mandiri (BMM) resmi mulai dibangun di tengah – tengah pusat Kota Bintuni. Proses menandai dimulainya pembangunan Hotel dan Resort yang diberi nama Sisar Matiti, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meletakan batu pertama pembangunan hotel tersebut, di Kompleks Gedung Serba Guna (GSG), Kota Bintuni, Selasa (18/8/2020).
Direktur Utama Perusda Bintuni Maju Mandiri, Max Samaduda mengatakan pembukaan lahan telah terlebih dahulu dilaksanakan. Sehingga pada saat peletakan batu pertama, bisa dilihat rencana tata letak Hotel dan Resort yang akan menjadi icon kabupaten.
Max menjelaskan di lahan seluas 2 hektare yang terdiri dari lahan kering dan rawa, direncanakan akan berdiri bangunan hotel bintang empat dan resort atau rumah – rumah kayu di sekeliling rawa yang akan disulap menjadi telaga. “Model rumah (resort) itu yang gambar anak – anak 7 suku, model rumah ciri khas 7 suku, dan terbuat dari bahan kayu besi,” katanya.
Lebih lanjut Max membeberkan, setiap rumah resort akan dibere nama suku – suku dari 7 suku Teluk Bintuni. Yakni Wamesa, Kuri, Irarutu, Moskona, Sough, Sebyar dan pemilik tanah yang telah menyerahkan lahan tersebut.
Pasalnya hotel dan resort akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti ruang pertemuan, kolam renang, dan dihiasi dengan air terjun buatan serta kolam pemancingan berbentuk love. “Konsultannya dalam minggu depan dia akan tiba datang, kebetulan mereka adalah teman – teman dari BP yang akan membantu kita mensuport teknologi dan perencanaannya, mantan – mantan BP yang duku mendesain Kampung Tanah Merah Baru,” ujarnya.
Sementara Bupati Petrus Kasihiw mengatakan ini merupakan kejutan dari Perusda BMM dalam rangka mempersiapkan diri menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah. “Kepada Direktur Utama Perusda pak Max Samaduda bersama jajarannya, kami memberikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi yang membawa perubahan wajah Kota Bintuni,” katanya.
Dikatakan Bupati, pemerintah daerah akan mendukung penuh Perusda dalam mengembangkan  core business atau bisnis utama yang bisa mendatangkan keuntungan daerah. “Mudah – mudahan dengan adanya tempat ini dapat mendorong kinerja disemua aspek, karena wajah Bintuni akan berubah dari waktu – ke waktu, sedikit demi sedikit akan berubah,” pungkasnya.
Usai meletakan batu pertama pembangunan hotel dan resort Sisan Matiti, Bupati Petrus Kasihiw bersama rombongan meninjau lokasi dan kawasan hotel tersebut. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.