Hilang Dua Hari di Hutan Lokbon, Tim SAR Berhasil Temukan Tiga Wanita Muda dengan Selamat

0
Tim SAR evakuasi tiga warga Bintuni yang ditemukan selamat di Hutan Lokbon, Teluk Bintuni. (Foto: Tim SAR Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Hari kedua pencarian terhadap ketiga korban yang dilaporkan hilang saat mencari siput di Hutan Lokbon, Teluk Bintuni, membuahkan hasil.
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan ketiga wanita muda tersebut dalam kondisi selamat, Jumat (21/6/2024).
Kepala Kantor SAR Manokwari, Yefri Sabarudin mengatakan, hari ke dua pencarian, tim SAR Gabungan sebelumnya melaksanakan briefing, 30 menit kemudian tim tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan keluarga dan melaksanakan pencarian.
“Setelah beberapa saat kami melaksanakan pencarian, pukul 10.30 tim SAR gabungan berhasil temukan ketiga korban dalam kondisi selamat,” kata Yefri.
Ketiga korban bernama Lince Rumbarar (30), Aplena Sesa (30), dan Yulia Kiet (17). “Ketiganya dalam kondisi sehat,” tuturnya
Lanjut Kakansar mengatakan, setelah menemukan korban, ketiganya diserahkan ke pihak keluarga, dan tim SAR gabungan kembali ke pos SAR Bintuni kemudian potensi SAR kembali ke satuannya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Kasiops dan siaga Kansar Manokwari serta Dantim SAR gabungan, serta potensi SAR yang terlibat, selanjutnya operasi SAR kami usulkan ditutup,” tuntasnya. Adapun tim SAR gabungan yang terlibat yakni TNI AL dan masyatakat setempat. (rls/red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.