Harlah NU ke 96, Keluarga Besar NU Teluk Bintuni Gelar Istigosah dan Solawat Kubro

0
Harlah NU 96 Minggu (30/1/2022) keluarga Besar NU Kabupaten Teluk Bintuni menggelar istigosah dan solawat kubro di sekretariat PC NU Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Memperingati Harlah NU 96 Minggu (30/1/2022) keluarga Besar NU Kabupaten Teluk Bintuni menggelar istigosah dan solawat kubro di sekretariat PC NU Teluk Bintuni, Kampung Banjar Ausoi (SP 4) Distrik Manimeri.
Dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop S.H, Kepala Kementrian Agama Teluk Bintuni H.Husein Alhamid, Anggota DPRD Erwin Bedu Nawawi, solawat dan istigosah ini langsung dipimpin Ketua Dewan Syuroh NU Kiyai Imam Syafi’i.
Ketua PC NU Teluk Bintuni Ashari mengatakan, kegiatan harlah ini tak lepas dari perjuangan seluruh pejuang NU, termasuk Kiyai Hasim Ashari yang menjadi pelopor berdirinya warga Nahdiyin di seluruh Indonesia yang saat ini telah merambah hingga ke luar negeri.
Kepala Kementrian Agama H. Husein Alhamid yang baru saja dilantik menggantikan H. Rofiul Amri turut memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri kepada warga nadiyin. “Terimakasih atas dukungan warga Teluk Bintuni, saya juga terlahir sebagai warga NU,” katanya.
Sementara itu, Wakil Bupati Matret Kokop dalam sambutanya mengatakan, dari beberapa tahun lalu pengurus NU sudah melakukan kegiatan-kegiatan positif yang sampai saat ini sudah mulai nampak.
Wabup berharap kedepan NU harus membangun mitra dengan Pemda Teluk Bintuni, sehingga NU menjadi kekuatan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda membuat kegiatan positif, sehingga  tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mabuk dan menghirup lem Aibon. “Banyak hal yang membuat moral kita hancur, kita harus pertahankan nilai-nilai yang turun temurun dari orang tua, jangan terpengaruh dengan kemajuan digital media sosial,” ujar Matret.
Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati juga berharap peringatan NU agar menjadi ajang introspeksi diri dalam diri masing-masing. “Apa yang saja yang telah kita buat tidak mungkin terulang, kita perbaiki yg kurang yang tidak baik ditinggalkan, kalo kita lakukan semua ini supaya Bintuni berubah jadi kabupaten yang lebih baik, supaya masyarakat bangga persaudaannya luar biasa, karena kerukunan umat beragama di Bintuni adalah agama keluarga,” ujar Matret lagi
Wabup juga mengajak kepada warga nya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Teluk Bintuni jaga keamanan, sehingga menjadi kabupaten yg indah damai harmonis di masa mendatang.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.