Hari Ini, 3 Pasien Covid-19 dari Kampung Argosigemerai dan Babo Sembuh

0
261
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (21/5/2020) mengonfirmasi kembali ada 3 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi 6 orang. “3 pasien Covid -19 yang rawat inap  sudah dinyatakan sembuh hari ini (Kamis,red). 2 warga Kampung Argosigemerai dan 1 warga Babo,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo melalui pesan WhatsApp.
Dikatakannya, tiga pasien tersebut yakni 1. Ny. SUJ, 46 th, dan Tn. IMM, 19 th, dari Kampung, Argosigemerai, Distrik Bintuni, dan Tn. ESJ, 33 th, dari Modan Babo, Distrik Babo.
Diberitakan sebelumnya, Rabu (20/5) Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni juga telah melaporkan bahwa hasil pemeriksaan sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR, di Laboratorium Klinik RSUD Teluk Bintuni, terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang menunjukan hasil NEGATIF 2 kali berturut- turut. Tiga orang pasien tersebut yakni Tn. LAR 30 tahun, Ny. IRA 35 tahun dan Tn. RY 31 tahun, Alamat Modan Babo, Distrik Babo.
Hingga tanggal 21 Mei 2020 telah dilaporkan 22 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi Positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR, 6 warga diantaranya telah dinyatakan sembuh.
RSUD Teluk Bintuni sekarang sudah mengantongi izin dari badan penelitian dan pengembangan kesehatan (Balitbangkes) Jakarta dan bisa secara mandiri melakukan pemeriksaan Swab dengan sistem real-tim PCR secara mandiri dan bisa langsung mengumumkan hasilnya ke masyarakat.
Dengan adanya izin ini, Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni tidak perlu lagi mengirimkan sampel swab ke Makassar. Namun tetap harus mengirimkan ke Jakarta untuk di crosscek dan menjamin kualitas hasil pemeriksaan di laboratorium RSUD Teluk Bintuni. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.