Jelang Idul Fitri,Gubernur Dominggus Bagikan 3.558 Sembako Bagi Tak’mir Masjid se-Manokwari

0
186
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus masjid se-Kabupaten Manokwari, Kamis (21/5/2020) di kantor MUI Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus masjid se-Kabupaten Manokwari, Kamis (21/5/2020).
Paket bantuan itu diserahkan di kantor MUI  Papua Barat, Jalan Baru, yang turut dihadiri sejumlah anggota DPR Papua Barat, Kepala-kepala OPD Papua Barat, Ketua MUI Papua Barat dan Kabupaten serta pimpinan ormas Papua Barat dan tak’mir masjid se Kabupaten Manokwari.
Asisten III Setda Papua Barat, Reymon Richard Hendrik Yap selaku Koordinator Penyaluran bapok melaporkan  kepada gubernur bahwa penyaluran bapok saat ini serentak dilakukan di kabupaten/ kota yang ada di Papua Barat. Untuk Kabupaten Manokwari di sediakan paket sebanyak 3. 558.
Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas atensi luar biasa, karena sudah meringankan beban  seluruh umat yang ada di Provinsi Papua Barat, khususnya umat Islam yang beberapa hari kedepan akan melaksanakan Idul Fitri.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak semua untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat sehingga semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa terus melakukan tanggung jawab masing-masing.
Foto bersama usia penyerahan bantuan sembako
Menurut Gubernur bapok yang diberikan kepada umat di seluruh Papua Barat, disalurkan melalui lembaga keagamaan, karena belajar dari pengalaman di daerah lain, diserahkan lewat RT terkadang-kadang berjalan baik, terkadang juga mengalami keributan.
Dan mengundang orang banyak untuk hadir sama juga sudah menyalahi aturan  protokol kesehatan, sehingga disepakati dilakukan lewat lembaga-lembaga keagamaan yang ada di tingkat provinsi dan diteruskan ke lembaga keagamaan di tingkat kabupaten/ kota. “Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini kita prioritaskan dulu umat Muslim, nanti hari berikutnya baru yang lainnya, sehingga saya harapkan terutama yang berhak untuk menerima  sembako ini terutama untuk orang tua-tua kita yang tidak mampu lagi untuk  bekerja, janda atau duda dan anak yatim ini menjadi sasaran sembako,” ungkapnya.
Lebih lanjut Gubernur menyatakan jangan dilihat dari banyak, berapa besar atau nilai, tapi yang jelas ada kepedulian  Pemerintah  Provinsi Papua Barat untuk berbagi kepada umat yang layak dibantu. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.