Hadiri Rakor Menpan RB, Bupati Kasihiw: Kebutuhan Tenaga Guru dan Kesehatan Masih Prioritas

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Bupati Teluk Bintuni,Petrus Kasihiw menghadiri rapat koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2023 oleh Menpan RB, yang di pusatkan di Jakarta Kamis (3/8/2023) yang di hadiri seluruh bupati/wali kota dan kepala Badan Kepegawaian dan pelatihan seluruh di indonesia.

Dibuka oleh Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan, rapat ini kembali menegaskan mekanisme rekrutmen pegawai CASN maupun P3K yang sudah berjalan.

Dalam rapat tersebut, juga menegaskan penerimaan CASN tahun ini akan melihat kebutuhan daerah baik formasi untuk kebutuhan guru dan kebutuhan tenaga kesehatan yang nantinya akan menjadi prioritas.

Oleh karena itu, untuk Kabupaten Teluk Bintuni, berkaitan dengan penerimaan umum baik formasi tahun 2021 yang sudah ada sebanyak 302 dan 546 diharapkan bisa selesai pada tahun ini.

“Berkaitan dengan anggaran akan diupayakan dalam anggaran di anggaran perubahan akan disiapkan, ” ujar Bupati.

Dalam rapat tersebut juga membahas tentang revisi terhadap UU ASN dimana kepala daerah dan BKPP seluruh provinsi memberikan masukan terhadap revisi UU tersebut, sehingga ada ketegasan UU ini memiliki kekuatan dan tidak di intervensi dengan UU lain.

Khusus untuk wilayah Papua, akan ada pertemuan dengan Menpan RB karena hal ini berkaitan dengan adanya pemekaran provinsi dan kabupaten, hal ini tentunya berimplikasi terhadap rekrutmen pegawai, agar tidak ada migrasi pegawai dari kabupaten ke provinsi, hal ini perlu dilakukan pertemuan khusus antara menpan dengan gubernur dan bupati.(dr)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.