Hadiri HUT DWP ke-23,Bupati Kasihiw Angkat Isu Penting Era Digitalisasi

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Bupati  Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Rabu (7/11/2022) menghadiri resepsi HUT DWP ke-23 Kabupaten Teluk Bintuni di Gedung Serbaguna Kalikodok, Distrik Bintuni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasihiw mengangkat isu penting terkait dengan era digitalisasi, tingginya kasus stunting di wilayah kota Bintuni dan krisis ekonomi terbesar dunia yang akan terjadi di tahun 2023.

“Keberadaan kita saat ini tidak terlepas dengan dunia global, skarang semua serba canggih, bahkan Ibu-ibu jadi penggerak ekonomi melalui medsos dengan berjualan online, kegiatan olahraga positif lainya,” katanya.

Bupati berharap ibu-ibu DWP mampu beradaptasi dengan kemajuan digital mampu menjadi penggerak ekonomi dan menyesuaikan diri dengan kondisi ekonomi di keluarga masing-masing dan mampu memenuhi gizi keluarga yang salah satunya untuk mengurangi angka stunting.

Persoalan lain yang dihadapi adalah masalah stunting yang muncul karena ketidaksiapan keluarga orang yang mau menikah tidak mampu sebagai suami bertanggungjawab, istri yang tidak mampu berperan menjaga anak-anak yang akhirnya terjadi stunting.

“Yang saya kaget ini terjadi di dalam kota yang seharusnya tidak terjadi,” kata Kasihiw.

Isu tingginya kasus HIV yang disebabkan dengan pergaulan dan sex bebas juga menjadi isu utama daerah yang semuanya ini bisa diredam dari keluarga, paling tidak lewat pendidikan moral kekluargaan.

Namun diakui, terkadang kondisi itu terjadi karena suami tidak mau mendengar istri begitu pula sebaliknya, semua hal ini cukup memperihatinkan seperti gunung es.

Kehadiran DWP dan organisasi wanita lainya diharapkan mampu mengurai persoalan diatas, membantu pemerintah daerah menjalankan program-prigram pembangunan sehingga tujuan pembangunan daerah bisa tercapai.

Bupati juga mengapresiasi sejumlah rangkaian kegiatan HUT DWP yang sudah dilaksanakan, hal ini menandakan bahwa DWP tidak mati suri.

Acara resepsi HUT DWP juga dihadiri jajaran kepala OPD, dan sejumlah organisasi wanita lainya serta puluhan anggota DWP. Acara di meriahkan dengan pemotongan kueh ulang tahun dan hiburan tarian adat.
(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.