Guru di Bintuni Upacara Bendera Peringati Hari PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Ribuan guru di Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti upacara bendera memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022, Jumat (25/11/2022) di lapangan SMP N 2 Kampung Banjar Ausoi (SP4).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Plt Sekda Frans Awak, upacara juga dihadiri Ketua DPRD Simon Dowansiba, Wakil Ketua Johanes Pongtuluran, Sekretaris Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Daniel Dudung, Ketua PGRI Simon Kambia, Kepala Kemenag Husein Al Hamid serta sejumlah tokoh pendidikan.

Plt Sekda Teluk Bintuni Frans Awak ketika membawakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Makarim menekankan sejumlah program pemerintah pusat yang diturunkan ke daerah, yakni membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program guru oenggerak tujuan bersama,yakni pendidikan Indonesia yang maju,berkualitas, dan memerdekakan.

Program persiapan calon guru masa depan, khususnya melalui transformasi program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan yang kini berorientasi pada praktik pengalaman lapangan, mengedepankan metode inkuiri, dan membiasakan guru melakukan refleksi.

Kementrian pendidikan juga memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Selain upacara HGN tahun ini juga diramaikan dengan potong kue, ulang tahun, menerbangkan balon udara serta tarian adat oleh siswa siswi SD dan SMP.

Sebelumnya HGN Tahun 2022 ini juga diramaikan dengan jalan santai dan senam bersama yang diikuti ribuan siswa dan guru dari TK, SD, SMP Hingga SMA.(dr)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.