Gubernur : Jembatan Merdey Dibangun Tahun Ini 

0
66
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pembangunan jembatan Kali Merdey, di Distrik Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni, dimulai tahun ini.
Saat tatap muka dengan Kepala Distrik Merdey dan beberapa tokoh masyarakat, di Bintuni, Sabtu (18/1/2020) Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan pemerintah provinsi sudah menyiapkan anggaran di tahun 2020 ini.
“Untuk tahap pertama, anggaran yang disiapkan Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum sebesar Rp. 10 miliar. Dan pada saat dimulainya pembangunan saya akan ke sini (Merdey-red),” kata Gubernur.
Dalam pertemuan tersebut, masyarakat juga menanyakan kepastian kontraktor yang akan menangani proyek tersebut. Namun gubernur menegaskan bahwa terkait siapa yang akan mendapatkan proyek tersebut, belum diketahui, karena harus melalui sistem lelang.
“Siapapun yang mengerjakan jembatan tersebut pasti melalui lelang. Sesuai aturan, semuanya melalui proses lelang, sehingga siapa yang memenuhi syarat maka dialah yang menang di tender,” katanya.
Untuk itu, kata Dominggus, masyarakat sebaiknya menerima manfaat dari program pembangunan tersebut. Tidak sepatutnya  menanyakan hal – hal terkait siapa yang mendapat pekerjaan itu.
“Akhir bulan Januari ini baru dilakukan penyerahan DPA. Selanjutnya akan dilakukan proses lelang untuk kegiatan -kegiatan termasuk jembatan Merdey ini. Yang terpenting masyarakat menjaga keamana kontraktor dan buang sifat -sifat yang kurang bagus, karena saatnya kita membangun. Kita semua adalah keluarga besar Arfak, maka harus bersatu serta saling mendukung agar pembangunan yang dilakukan oleh Balai, Provinsi dan Kabupaten Teluk Bintuni berjalan dengan baik,” ujarnya.
Selain itu, direncanakan ada beberap ruas jalan yang juga akan dibangun dibiayai oleh provinsi. Seperti ruas Jalan Merdeka akan di cor beton.
“Untuk ruas Merdey, masyarakat berdoa karena sebelum akhir tahun 2022 cor jalan beton akan diselesaikan,” tutup Gubernur. (AT/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.