DWP Harus Menjadi Inspirasi bagi Kaum Perempuan di Bintuni

0
387

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Sebagai istri seorang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk dapat menjadi inspirasi bagi perempuan – perempuan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Dalam hal apapun, istri ASN diharapkan dapat terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh pengurus DWP Kabupaten,” kata Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop dalam sambutannya pada acara resepsi HUT DWP Teluk Bintuni, di Gedung Serba Guna, Kota Bintuni, Sabtu (7/12/2019).

Wakil Bupati selaku ketua Dewan Pembina DWP Teluk Bintuni menyampaikan apresiasinya karena kegiatan HUT DWP kali ini ia melihat bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini cukup berkualitas bagi ibu – ibu dharma wanita sendiri, juga untuk Ibu – ibu organisasi wanita yang lain.

Melalui kegiatan – kegiatan yang telah dipaparkan oleh Ketua Panitia lewat Laporan yang di sampaikan, nampak jelas bahwa DWP telah menunjukkan dedikasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya tertarik pada tema Nasional yang diangkat pada HUT DWP ke 20 pada tahun ini, yang bertema adalah “Optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional”, hal ini menunjukkan bahwa DWP adalah mitra strategis pemerintah, DWP dapat menjadi jembatan bagi Pemerintah Daerah untuk meneruskan kebijakan Pemerintah demi tercapainya kesuksesan Pembangunan Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Pusat Ny WieN Rotola Tasmaya dalam sambutannya yang disampaikan Ketua DWP Teluk Bintuni Ny. Jane Fimbay mengatakan, DWP dituntut untuk mampu bekerja secara profesional, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dituntut untuk mampu bersaing dan bekerja dalam memberikan usulan secara proaktif sebagai mitra pemerintah.

Sementata Ketua Panitia Kegiatan Anita Manuputty dalam laporannya mengatakan, resepsi ini adalah puncak kegiatan. Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, di antara opening ceremoby, lomba permainan tradisional dan mencuci tangan guna mempererat silaturahmi antara DWP dengan instansi.

Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Bersih (PHBS) dilakukan bidang promosi kesehatan dari rumah sakit dan puskesmas, seminar maensure parenting, pemeriksaan papsmir, bakti sosial, anjangsana ke TK Binaan dan kunjungan keagamaan, jalan santai serta senam bersama, dan berbagi kasih bagi anak anak anggota DWP.

Dalam acara resepsi HUT DWP, diwarnai dengan penampilan paduan suara DWP, potong kue dan penyerahan bingkisan kepada pensiunan DWP serta penyerahan dan pengumuman hadiah pemenang lomba. (at/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.