Dua Balita Umur 2 Tahun di Teluk Bintuni Sembuh dari Virus Corona

0
60
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dua pasien balita umur 2 tahun di Kabupaten Teluk Bintuni dinyatkan sembuh dari Covid-19. Dua pasien tersebut yakni HYP 2 tahun jenis kelamin Laki-laki, yang merupakan penduduk Kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni, dan satunya lagi FDD umur 2 tahun Perempuan alamat Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni. Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab menunjukan negatif, dan dinyatakan sembuh pada Senin (28/9/2020).
Sesuai rilis Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, yang disampaikan oleh dr. Wiendo, bahwa berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien yang baik, telah selesai menjalani masa isolasi. Sert hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni pada tanggal 25 – 26 September 2020 menunjukan hasil negatif satu kali terhadap 33 pasien konfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya yakni pasien berusia 2 tahun yang telah menjalani isolasi dan perawatan.
“Maka berdasarkan Panduan WHO dan Kemenkes, Tim Penanganan Covid-19 RSUD Bintuni menyatakan pasien tersebut telah Sembuh pada tanggal 27 September 2020,” katanya. Sehingga total pasien sembuh yang dilaporkan pada Senin (28/9/2020) mencapai 33 orang. Total keseluruhan pasien sembuh yakni 235 orang.
Selain itu pada hari yang sama, juga terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 yakni mencapai 49 kasus. “Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni dengan menggunakan metode RT-PCR pada tanggal 25 – 27 September 2020 didapatkan 49 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi postif Covid-19,” katanya lagi.
Dari data rilis, nampak ada satu pasien positif Covid-19 yang masih bayi berumur 1 (satu) bulan satu orang. Serta anak umur 2 tahun juga satu orang. Dikatakannya, pasien akan menjalani rawat inap di bangsal isolasi Covid -19 RSUD Bintuni dan Kampung Mansina untuk mendapatkan obat-obatan dan multivitamin sehingga mempercepat proses penyembuhan dan memutus rantai penularan Covid-19.
Hingga tanggal 28 September 2020 telah dilaporkan 427 warga Teluk Bintuni terpapar Covid-19. Berdasarkan pemeriksaan real-time PCR, 235 pasien  telah dinyatakan sembuh. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.