Dihadapan DPRD, Bupati Bintuni Bantah Isu Tak Ada Pembangunan Infrastruktur

0
265
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat menyampaikan pidato pada penutupan sidang paripurna RAPBD tahun 2020.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw membantah isu bahwa selama kepemimpinannya tidak ada program pembangunan infrastruktur. Bupati menegaskan pemerintah daerah sejak tahun 2017 sampai saat ini telah melakukan pembangunan infrastruktur baik itu jalan, jembatan, maupun perumahan layak huni bagi masyarakat.
Pernyataan ini disampaikan bupati menanggapi isu terkait tidak adanya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah daerah pada saat menyampaikan tanggapan Bupati atas pandangan Umum fraksi di gedung DPRD Teluk Bintuni, Distrik Bintuni, Senin (16/12/2019) malam.
Anggota dewan yang mengikuti sidang paripurna RAPBD tahun 2020 Senin, 16 Desember 2019.
Dalam tanggapannya bupati menuturkan pemerintah daerah telah membangun dan meningkatkan 14 ruas jalan strategis di Kabupaten Teluk Bintuni yakni peningkatan dan penuntasan ruas Pranoto ke Dataram Beimes, tersisa tiga jembatan. Pembangunan ruas Pranoto ke Rumah Jabatan SP 5, pembangunan ruas Rumah Jabatan ke Bina Desa.
Di wilayah pesisir, pembangunan Ruas Yakora ke Arandai sudah tersambung namun belum Operasional. Pembangunan ruas KM 14 ke Taroy, peningkatan ruas Kompi ke Tembuni, pembangunan dan peningkatan ruas sSenkool 1 ke Meyado.
Peningkatan ruas Membra ke Merdey sudah fungsional, pembangunan ruas Kasiro Babo, ruas Tofoy ke Saengga, peningkatan ruas Saengga ke Onar, pembangunan ruas Yaru ke Aroba. Serta di perkotaan peningkatan ruas jalan dari jembatan Tisay DP 5 ke SP4. “Pemda telah merampungkan pembangunan jalan sesuai jenis perkerasan yang terdiri dari jalan aspal sepanjang 73,45 Km, rigid/cor 132,4 Km, penghamparan kerikil sepanjang 974 km,” katanya.
Dikatakan bupati pada tahun 2019 ini pemerintah daerah mulai menata infrastruktur perkotaan yaitu peningkatan dan pelebaran jalan arteri dari Tisai sampai ke SP4 dengan dua jalur yang akan dilengkapi dengan pedestrian dan lampu jalan dan beberapa traffic light.
Pemerintah Kabupaten Bintuni juga mengusulkan proyek jalan kepada pemerintah provinsi seperti pembangunan ruas Masyeta-Moskona Timur- Moskona Utara, pembangunan ruas Moskona Barat- Moskona Utara -Maybrat, peningkatan ruas Membra ke Merdey dan pembangunan jembatan Kali Sebyar. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.