Di Teluk Bintuni Pasien Covid -19 yang Sembuh Bertambah 5

0
1747
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pasien Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni yang sembuh terus bertambah. Pada Rabu (10/6/2020), pasien sembuh bertambah 5, sehingga total  menjadi 40 orang.
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo mengatakan berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien yang baik,  dan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan, dengan menggunakan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni, pada 8 – 9 Juni 2020, menunjukan hasil Negatif 2 x (kali) berturut-turut terhadap 5 pasien konfirmasi positif Covid-19.
Berikut 5 pasien yang sembuh, RAT umur 27 Laki-laki, IRE umur 24 Laki-laki, DEN umur 24 Laki-laki, YAF umur 21 Laki-laki, MUA umur 31 Laki-laki, semuanya dari Wesiri, Distrik Bintuni. “Maka Tim Penanganan Covid-19 RSUD Bintuni menyatakan pasien tersebut telah Sembuh pada tanggal 9 Juni 2020,” katanya melalui rilis lewat pesan WhatsApp.
Pasien yang sembuh tersebut merupakan kasus kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena sampai saat ini kondisi pasir ini dalam keadaan baik, tidak ada gejala, dan di isolasi  mandiri.
Dengan adanya peningkatan jumlah kasus sembuh menjadi 40 orang, maka jumlah warga yang masih terkonfirmasi positif sisa 8 orang.  “Hingga tanggal 10 Juni 2020 telah dilaporkan 48 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR, dan 40 warga diantaranya telah dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.