KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah merealisasikan anggaran sebesar Rp. 14 miliar untuk program padat karya tahap pertama.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Baw, Rabu (5/6/2019) mengungkapkan, pemerintah daerah telah mencairkan dana padat karya tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua nantinya akan di cairkan menjelang hari raya Natal agar masyarakat bisa mengunakan untuk keperluan hari raya.
“Ada 28 Distrik, sehingga  kalau di jumlahkan berarti, ada 28 milyar yang beredar di  tengah tengah masyarakat, namun untuk tahap pertama, kita baru kucurkan 14 milyar rupiah,” kata Ali Bauw.
Dikatakannya, sesuai laporan yang masuk , dana padat karya biasanya digunakan untuk pembangunan infrakstruktur kampung, seperti pembangunan rumah, pagar, jalan dan lain sebagainya.
“Sebenaranya, program padat karya ini sangat efektif karena tidak mengunakan kontraktor CV ataupun PT, masyarakat hanya membentuk pokja pokja dan bekerja, setelah selesai, maka langsung menerima uangnya,” katanya.
Dengan  demikian besar harapan pemerintah, agar dana padat karya ini dimanfaatkan sebaik baiknya untuk  membantu dan meningkatkan ekonomi masyarakat. (at)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.