Bupati Teluk Bintuni Dukung Kampung Banjar Ausoy Menjadi Juara Ditingkat Nasional

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw hadir pada acara lomba desa tingkat Nasional tahun 2023 yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri di KM 19 Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri,Sudirman melakukan persentase di depan dewan juri, pendamping, staf ahli bidang pemerintahan mewakili Pj Gubernur Papua Barat, Bupati dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Teluk Bintuni terkait potensi, topografi dan kondisi di Kampung Banjar Ausoy (SP 4).

Kampung Banjar Ausoy di Distrik Manimeri, Teluk Bintuni, Papua Barat yang lolos pada lomba kampung tingkat Nasional diberikan waktu oleh panitia untuk melalukan presentasi di depan juri, dan mendapat respon apresiasi dari dewan yuri atas presentasi oleh kepala kampung dan sambutan dari Bupati Teluk Bintuni.

Dalam smabutannya, Bupati menyatakan, Kepala Kampung Banjar Ausoy Sudirman merupakan tokoh masyarajat di kampung tersebut, karena ketokohannya mampu memimpin kampung tersebut.

“Beliau tidak pandai bicara tapi bekerja bagus, san saya mendukung karena kampung ini menjadi kampung percontohan dan mandiri, menjadi lumbung pangan sawah sehingga perhatian pemerintah banyak mendukung pembangunan di kampung ini,” ujar Kasihiw.

Dikatakan, saat ini pemerintah membenahi Kampung Banjar Ausoy melalui sarana prasarana, jalan air bersih, sumur bor, dan jalan-jalan yang sudah di cor.

Di kampung tersebut kerukunan masyarakat beragama di Bintuni menjadi contoh, agama adalah agama keluarga, satu marga tiga agama, dan pemerintah menjadikan warga di Banjar Ausoy menjaid percontohan. (dr)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.