Bupati Kasihiw : Tidak Boleh Ada Pekerjaan Fiktif

0
122
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw memimpin Apel Gabungan di Lapangan Apel Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manineri, Senin 14 Oktober 2019. (Foto: Klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengingatkan kepada jajarannya agar terus meningkatkan kinerja dalam laporan pertanggungjawaban keuangan dan pekerjaan. Serta tidak membuat pekerjaan – pekerjaan fiktif.

“Saya harap tidak ada pekerjaan fiktif, kalau kurang – kurang masih bisa dipertanggungjawabkan, tapi kalau pekerjaan fiktif anda tanggungjawab sendiri,” kata Bupati Petrus Kasihiw pada apel gabungan di Lapangan Apel Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Senin (14/10/2019).

Bupati juga memberikan contoh mengenai pekerjaan fiktif. “Pekerjaan fiktif itu contoh, foto barang ditempat lain, datang tagih keuangan di keuangan,” katanya.

Bupati Kasihiw menegaskan apabila itu ketahuan itu bisa fatal. Kalau ada kerja namun karena kondisi, sehingga ada kekurangan itu bisa diperbaiki.

“Kalau fiktif itu sudah tidak betul, Saya ingatkan mari bapak ibu kerja baik, kerja baik saja kita bisa salah dan kadang disalahkan, apalagi kerja tidak betul, mari perbaiki itu, saya harap jangan ada masalah yang berkaitan dengan hukum, makin hari tidak ada masalah yang berkaitan dengan hukum di kabupaten ini, saudara susah, saya juga susah,” pesan Kasihiw.

Untuk itu, Bupati menginstruksikan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PPK dan Bendahara, agar memperhatikan dan membuat laporan pertanggungjawaban pekerjaan yang telah berjalan.

“Mari kita bekerja membenahi segala kekurangan yang ada, sebab sudah mendekati akhir tahun anggaran, paket – paket pekerjaan yang sudah jalan diperhatikan dengan baik oleh para pimpinan OPD, para PPK, bendahara, mari sama – sama perbaiki pertanggungjawabab pekerjaan yang jalan,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa mulai tahun depan semua proses sudah tersistem. Diamna SIMDA perencanaan, harus konek SIMDA Keuangan dan pengawasan.(at/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.