Yosias-Marinus Siap Maju Periode Kedua, Sudah Daftar ke 11 Parpol

0
118
Bupati Pegaf Yosias Saroy bersama wakilnya, Marinus Mandacan.

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy dan wakilnya Marinus Mandacan, menyatakan kesiapannya untuk kembali maju berpasangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak  tahun 2020.

Saat ditemui di Distrik Anggi, Senin (14/10/2019), Yosias di dampingi Marinus  mengatakan, dirinya dan wakil bupati akan kembali berdampingan untuk memimpin Kabupaten Pegaf di periode kedua.

Sebelumnya, pada pilkada serentak tahun 2015 lalu atau pada pilkada pertama di negeri atas awan Papua, pasangan ini unggul dari pesaingnya dan berhak memimpin Pegaf selama lima tahun. “Saya dan pak wakil, kami berdua siap berpasangan kembali untuk pilkada tahun depan,” kata Yosias.

Dalam pencalonannya, Yosias mengakui, dari 13  partai politik yang berhak mengajukan  bakal calon kepala daerah pada pilkada tahun 2020, dirinya dan Marinus sudah mendaftar ke 11 parpol.

11 parpol tersebut antara lain, Nasdem, PKB, PDI-Perjuangan, Golkar, PKPI, Hanura, PAN, Perindo, PKS, Garuda, dan PPP. “Kami sudah mendaftar di semua partai politik mines Gerindra dan Demokrat, yang sementara ini kami masih membangun komunikasi dengan mereka,” ungkap mantan Ketua DPRD Manokwari.

Menurutnya, dengan menyatakan sikap akan kembali maju pada pilkada serentak tahun 2020, artinya pasangan ini siap kembali melanjutkan pembangunan yang telah di laksanakan dalam selama 4 tahun terakhir. “Berkas-berkas sudah kami lengkapi, tinggal menunggu rekomendasi dari partai politik, sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU,” katanya.

Sementara itu Marinus Mandacan, mengatakan, dirinya siap kembali mendampingi Yosias di periode kedua. “Kami berdua sudah nyatakan sikap untuk maju, tentu kami siap untuk bertarung di Pilkada 2020,” tambahnya.(rsl/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.