Bupati Kasihiw Serahkan Kendaraan Operasional kepada Ketua LMA 7 Suku dan Plt Sekda Teluk Bintuni

0
Ketua LMA 7 Suku (kiri) bersama Plt Sekda (kanan) ketika menerima secara simbolis kendaraan dinas dari Bupati Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyerahkan dua unit kendaraan operasional jenis Hilux dan Fortuner kepada Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) 7 Suku Marthen Wersin dan Plt Sekda Teluk Bintuni Frans Awak.
Dua unit kendaraan berkemampuan doubel gardan ini langsung diberikan secara simbolis oleh Bupati dalam kesempatan Apel Gabungan, Senin (30/10/2023) di halaman Kantor Bupati SP 3 Distrik Manimeri.
Sebelum memberikan arahan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berharap kendaraan ini dapat menunjang kerja dan operasional LMA dan juga Sekda kedepan.
Bupati menganggap tugas LMA sendiri sangat berat, karena selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah dalam menata masyarakat adat di Teluk Bintuni.
Sementara itu kendaraan Plt sekda sendiri perlu diganti karena sudah tidak layak pakai bekas peninggalan sekda sebelumnya.  “Kendaraan pak sekda yang lama sudah rusak dari zaman sekda sebelumnya sudah tidak layak lagi dan akan di lelang,” kata Bupati.
Bupati berpesan kepada ketua LMA untuk merawat kendaraan tersebut.  “Cari sopir yang baik jangan yang suka mabuk,” ujar Bupati.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jendro mengatakan kendaraan dinas ini dibeli dengan menggunakan DPA BPKAD tahun 2023.
Selain memberi dua kendaraan ini, sebelumnya BPKAD juga memberikan bantuan kendaraan kepada Polres Teluk Bintuni.(dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.