Bupati Kasihiw Serahkan Bantuan Keagamaan kepada Semua Perwakilan Lintas Agama

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com- Sehari menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021, Bupati Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati Teluk Bintuni membagikan bantuan keagamaan kepada semua perwakilan lintas agama yang dilakukan secara simbolis di Gereja Gereja GKI Viadolorosa Bintuni Jumat (24/12/2021).

Penyerahan bantuan keagamaan ini merupakan janji Piet-Matret untuk terus melanjutkan program bantuan keagamaan di periode ke dua kepemimpinan mereka.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada lembaga lembaga kegamaan yang terdiri dari MUI, Paroki, Klasis GKI, GPKAI, Klasis GPI, Pantekosta, Advent, dan PHDI yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati dengan total anggaran kurang lebih sebesar Rp1 Miliar.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam arahannya menyampaikan, walaupun masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan masa pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Teluk Bintuni masih terus berupaya melakukan pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat.
“Ada beberapa bantuan yang seharunya bisa kita gulirkan bantuan di awal-awal tahun, namun karena kondisi keuangan negara seperti ini kalau kemarin transfer mengalir sekarang menetes, saya dan pak wakil merasakan, skalipun sulit namun apa yang sudah kita programkan harus jalan dengan segala syarat,” ujar Kasihiw.

Kasihiw juga mengatakan, penyerahan bantuan-bantuan ke rumah-rumah ibadah ini sudah jadi kebiasaan ia dan Wakil Bupati Matret Kokop jika hari raya Idul Fitri Wakil Bupati berkeliling ke masjid-masjid, lalu hari raya Natal ia berkeliling ke gereja-gereja.

Bantuan keagamaan ini kata Kasihiw disalurkan untuk keperluan operasional pelayanan – palayanan yang dilakukan oleh setiap lembaga keagamaan kepada masing masing umatnya, sehingga bentuk pelayanan terhadap umat keagamaan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, bantuan keagamaan untuk pembangunan rumah-rumah Ibadah kata Kasihiw akan disalurkan secara bertahap.

Sementara itu, Wakil Bupati Matret Kokop mengajak kepada semua masyarakat Bintuni bersama-sama pastikan kondisi Bintuni aman dan kondusif selama perayaan Natal sampai dengan perayaan Tahun Baru.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Teluk Bintuni, Pdt Stiven Awi dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, yang dengan ikhlas telah menyalurkan bantuan keagamaan.
“Terimakasih banyak kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan perhatian bagi rumah-rumah ibadah baik masjid, pura dan gereja, sampai saat ini kita semua tau dengan adanya kondisi Bintuni kita terus memberikan doa kepada bupati dalam perjalanan kedepan,” ungkapnya.(dr)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.