Bupati Kasihiw Pimpin Upacara Penerimaan 32 Anggota Baru Brigif 26/GP

0

BINTUNI,KLIKPALUA.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Selasa (2/8/2022) menjadi komandan upacara Penerimaan 32 Anggota Baru Brigif 26/GP di Kilometer 12 Distrik Bintuni.

Penerimaan ditandai dengan penyiraman air bunga kepada anggota yang dilakukan Bupati, Ketua DPRD Simon Dowansiba, dan Pejabat Forkopimda lainnya yakni Dandim 1806, Kapolres dan Kejari.

Penerimaan 32 anggota baru ini terdiri dari 8 orang bintara dan 24 orang tamtama sekaligus meresmikan lapangan tembak dilanjutkan dengan Silaturahmi Forkopimda Teluk Bintuni.

Dalam sambutanya, Bupati Teluk BintuniĀ  Petrus Kasihiw mengatakan, dalam sejarahnya, Tentara Nasional Indonesia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, peranan TNI yang begitu penting dalam sejarah perjuangan bangsa khususnya dalam mempertahankan kemerdekaanmembuktikan bahwa TNI merupakan bagian penting dalam menegakkan kedaulatan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang merdeka.

Dalam menjalankan tugas TNI yang dituntut untuk menjadi lembaga negara yang profesional dengan mengedepankan kepentingan dan kedaulatan bangsa dan negara, tentu saja didukung dengan prajurit yang kuat dan dapat diandalkan.

“Oleh sebab itu saya menyambut dengan baik acara tradisi penerimaan warga baru di satuan Brigif 26/GP yang merupakan bagian dari Kabupaten Teluk Bintuni ini, dengan tradisi penyambutan ala prajurit ini saya yakin menjadi salah satu metode dalam meningkatkan militansi dan kedisiplinan personel dalam rangka mewujudkan profesionalisme organisasi TNI Angkatan Darat,” kata Bupati.

Tradisi masuk satuan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan Jiwa Korsa, rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan Brigif 26/GP.

“Saya beserta segenap elemen masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni sungguh berharap bahwa adik-adik prajurit baru ini memiliki tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menegakkan kedaulatan negara serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Teluk BintuniBintuni,” katanya lagi.

Sejalan dengan sikap profesional TNI, dalam melaksanakan pembangunan di daerah, sinergitas antara pemerintah daerah dan unsur TNI-Polri juga memiliki urgensitas tinggi.(dr)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.