Bupati Kasihiw, BP Tangguh Ketemu PLN Pusat, Bahas Listrik Saengga Tanah Merah

0
89
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama BP Tangguh melakukan pertemuan dengan PLN Pusat di Jakarta, Selasa (28/6/2022). (Foto: Ist)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama dengan BP Tangguh melakukan pertemuan dengan pihak PLN Pusat di Jakarta.
Pertemuan yang dilakukan Selasa (28/6/2022) dilakukan di kantor PLN Pusat, yang membahas sejumlah permasalahan, terutama terkait listrik di Kampung Saengga Tanah Merah, Distrik Sumuri.
Andy Priyanto, Direktur PLN Pusat mengatakan, ada sejumlah hal yang dibahas yakni menyelesaikan calon pelanggan di Tanah Merah menjadi pelanggan secara legal.
“Masalah keuangan bisa kita selesaikan bersama, teurutama niat baik pemda Bintuni dan BP tangguh untuk Didahului dengan KSO dan pembayaran BP seperti apa,” ujarnya.
Selain itu masyarakat yang tidak mampu juga akan dimasukan ke dalam Program TJSL sehingga masalah Saengga bisa terselesaikan dengan baik.
Sementara itu terkait tunggakan Rp3 Miliar, kata Edy, merupakan penggunaan energi yang sudah digunakan sejak tahun 2009 sampai saat ini, sehingga perlu dicarikan akar masalahnya dan diurai dasar hukum serta penyelesaian pembayaranya.
“Kitalah yang nanti akan selesaikan masalah administratif sekarang ini, kalau dasar hukumnya jelas, yang penting kita bisa selesaikan,” ujarnya.
Ia mengatakan paling tidak untuk masalah KSO akhir Juli sudah harus diselesaikan dan bulan Agustus pelanggan ini sudah menjadi pelanggan legal. (dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.