Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw saat membuka pertandingan sepakbola Kembar Jaya FC U14 dan U16 di lapangan GSG, Senin.

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI— Salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga, terutama sepakbola di Teluk Bintuni, adalah melalui upaya penjaringan dan pembinaan bibit-bibit potensial dan berprestasi.

Hal ini dikatakan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw saat membuka pertandingan sepakbola Kembar Jaya FC U12 dan U14 di lapangan GSG, Senin (1/7/2019).

Bupati sangat berterima kasih atas insiatif  panitia penyelenggara yang memprakarsai dan melaksanakan pertandingan sepakbola usia dini ini.

Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan tiga hal. Pertama, para pemain untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam menghadapi lawan- lawan. Tidak lupa terus rendah hati dan mau mendengar arahan tim, pelatih dan official dalam mengikuti rangkaian pertandingan ini.

Kedua, bagi official bupati berharap, melalui keikusertaan dalam ajang ini akan lahir bibit bibit potensial dalam olahraga sepakbola yang mendapat pembinaan serta berkelanjutan. Sehingga pada giliranya akan mengharumkan nama Kabupaten Teluk Bintuni di tingkat lokal, nasional, regional dan internasional. “Kita tentu bermimpi ada pemain tim nasional Indonesia yang berasal dari Teluk Bintuni.”

Tiga, bupati tekankan, kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi , tapi diupayakan mencapai hasil yang terbaik. “Saya juga mengajak kita semua, baik itu pemain, official, dan pendukung agar menghindari pertikaian yang dapat menimbulkan keributan, karena hal hal yang demikian jauh dari nilai-nilai luhur olahraga,” tuntas bupati. (rls/red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.