Bertambah 5 Positif Covid-19, Hari Ini Bintuni 11 Kasus

0
447
Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–Berdasarkan hasil pemeriksaan Covid-19 pada Laboratorium Biologi Molekuler BBLK Makassar dengan menggunakan metode real- time PCR didapatkan warga Teluk Bintuni 5 orang yang Positif Covid-19. “Hingga tanggal 01 Mei 2020 telah dilaporkan 11 warga Bintuni yang konfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR,” jelas juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Teluk Bintuni, dr.Wiendo, Sp.P dalam rilisnya yang diterima klikpapua.com, Jumat malam (1/5/2020). Sebelumnya, Bintuni terconfirmasi positif Covid-19 ada  6 kasus.
Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang ketujuh adalah laki-laki inisial LAR (30 tahun), alamat di Modan Babo. Hasil rapid test di Puskesmas Babo adalah positif. Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang ketujuh sebanyak 6 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan diberikan obat-obatan dan vitamin selama 14 hari. Dirujuk untuk menjalani rawat inap di ruangan isolasi khusus Covid-19 di RSUD Bintuni mulai tanggal 3 Mei 2020,” jelas dr. Wiendo.
Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang kedelapan adalah perempuan inisial Ny.IR (55 tahun), alamat di Modan,Babo. Hasil rapid test di Puskesmas Babo adalah positif. Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang kedelapan sebanyak 6 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, telah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 14 hari. Pasien konfirmasi positif kedelapan memiliki riwayat kontak serumah dengan pasien konfirmasi positif ketujuh. “Dirujuk untuk menjalani rawat inap di ruangan isolasi khusus Covid-19 di RSUD Bintuni mulai tanggal 3 Mei 2020,” kata dr. Wiendo.
Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang kesembilan adalah perempuan inisial N. SAL (21 tahun), alamat di Modan Babo . Hasil rapid test di Puskesmas Babo adalah positif. Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang kesembilan sebanyak 2 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 14 hari. Dirujuk untuk menjalani rawat inap di ruangan isolasi khusus COVID-19 di RSUD Bintuni mulai tanggal 3 Mei 2020.
Pasien konfirmasi positif COVID-19 yang kesepuluh adalah laki-laki inisial Tn.RY (31 tahun), alamat di Modan Babo. Hasil rapid test di Puskesmas Babo adalah positif. Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang kesepuluh sebanyak 2 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, menjalani isolasi mandiri di rumah selama14 hari dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 14 hari. Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang kesepuluh memiliki riwayat kontak serumah dengan pasien konfirmasi positif kesembilan. Dirujuk untuk menjalani rawat inap di ruangan isolasi khusus Covid-19 di RSUD Bintuni mulai tanggal 3 Mei 2020.
Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang kesebelas adalah laki-laki inisial Tn.JM (39 tahun), alamat di Banjar Ausoy Manimeri. Hasil rapid test di RSUD Bintuni adalah positif. Keluarga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif yang kesebelas sebanyak 4 orang dan telah dilakukan skrining dengan rapid test, menjalani isolasi mandiri di rumah selama14 hari dan diberikan obat-obatan dan vitamin untuk 14 hari. Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang kesebelas memiliki riwayat kontak serumah dengan pasien konfirmasi positif yang keempat. “Dijemput untuk menjalani rawat inap di ruangan isolasi khusus Covid-19 di RSUD Bintuni mulai tanggal 2 Mei 2020,” tuntas dr.Wiendo. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.