KLIKPAPUA.COM, BINTUNI —Setelah liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, masih banyak  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer  di lingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni yang belum masuk kerja. Bahkan ada beberapa kantor yang pegawainya tidak sampai 10 orang yang masuk.

Mirisnya lagi, saat Wakil Bupati dan Sekda melakukan sidak ke salah satu Badan, pintu kantornya masih tertutup.

Masih banyaknya ASN dan Honorer yang belum masuk kerja saat Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop dan Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputti melakukan inspeksi di semua Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di lingkup Pemkab Teluk Bintuni, Selasa (11/6/2019).

Menurut Matret Kokop, pemerintah sudah memberikan hari libur yang cukup panjang bagi ASN dan honorer, seharusnya setelah selesai libur, kembali bekerja untuk melayani masyarakat.

“Tidak ada alasan bagi pegawai untuk menambah hari libur, karena hari libur yang diberikan sudah cukup bagi kita semua,”tegas Matret Kokop.

Sementara itu, Gustaf Manuputti mengatakan, dalam inspeksi ini akan di data berapa banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer per – OPD yang masuk, termasuk nama nama mereka.

Selanjutnya nama- nama ini akan diberikan ke Bupati dan akan di kirim ke pusat. Memang ada sanksi tetapi kami belum mengetahui pasti sanksi seperti apa yang akan diberikan.

Menurut Gustaf Manuputti, pada Mei lalu saat kegiatan di Makassar, sudah ada pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara.

Saat ini bagian Humas dan Protokoler sedang merekap jumlah per -OPD dan nama- nama ASN serta honorer yang tidak masuk kerja.

Editor : Bustam

 

 

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.