Bantu Korban Bencana Alam Mamuju, Pemuda Am Key Basudara Raja Ampat Galang Donasi

0
108
WAISAI,KLIKPAPUA.com– Keluarga Besar Pemuda Kei (Am – Key) Basudara, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat ikut berpartisipasi dalam gerakan peduli kasih, dengan melakukan penggalangan donasi dalam rangka membantu korban bencana alam yang melanda daerah Mamuju, Sulawesi Barat.
Penggalangan donasi tersebut melibatkan sekitar belasan pengurus dan anggota Pemuda Kei (AM-Key) Basudara, dengan menggunakan kotak dari karton bekas bersama-sama turun kejalan utama tepatnya, dituguh bundaran mahkota jam depan Pos Lantas dan tuguh lumba-lumba bundaran HI, Distrik Waisai Kota, kabupaten Raja Ampat.
Hal ini disampaikan Buce Notanubun selaku Ketua Pemuda Kei (Am-key) Raja Ampat kepada awak media, di Waisai, Selasa (26/1/2020). Buce mengatakan, penggalangan donasi Pemuda Kei, Am-Key Basudara Raja Ampat, bertujuan membantu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana alam yang terjadi di daerah Mamuju.
“Penggalangan donasi ini melibatkan beberapa pengurus dan anggota Pemuda Kei AM-Kei Basudara yang berdomisili di Raja Ampat. Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Sehingga, tak bisa melibatkan banyak pengurus dan anggota, ” terangnya
Dari pantauan media, dalam penggalangan donasi  terlihat tak sedikitnya warga pejalan kaki, serta warga berkendaraan roda dua dan empat ikut berpatisipasi dengan menyisihkan rejeki mereka kedalam kotak yang dipegang  penggalang pada saat berdiri dipinggiran jalan.
Mewakili pemuda Kei AM-Key Basudara Raja Ampat, Ia meminta maaf kepada para pengguna jalan yang mana kehadiran mereka sedikit menganggu aktivitas pengendara. “Kami pemuda AM-Key meminta maaf kepada para pengguna jalan yang mana kehadiran kami sedikit menganggu aktivitas pengendara. Bilamana mengganggu waktu mereka dalam penggalangan ini. Disamping itu, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam menyukseskan penggalangan donasi ini,” tutur Buce Notanubun
Sembari menambahkan, donasi bencana yang berhasil terkumpulkan berjumlah Rp 6.340.000, dan akan diserahkan lansung kepada Panitia Bencana Nasional melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah kabupaten Raja Ampat.
“Total donasi yang terkumpul berjumlah Enam Juta Tiga Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah. Setelah berhasil terkumpul donasi akan kami serahkan lansung kepada Panitia Bencana Nasional melalui BPBD Pemkab Raja Ampat,”pungkas Buce. (djw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.