ASN Diminta Ajak Warga Memilih, Sesuai Hati Nurani

0
339

KLIKPAPUA,BINTUNI – Apel siaga Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang berlangsung di halaman Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Jumat (12/4/2019).

Bupati Petrus Kasihiw saat pemimpin jalannya apel menegaskan, ASN boleh ikut kampanye partai politik, tapi hanya sebatas mendengar visi dan misi calon presiden, gubernur, bupati dan calon legislatif.  “Yang dilarang menggalang massa untuk mendukung calon tertentu dan ber-orasi,” tegas Bupati.

Sebagai pembina ASN di Teluk Bintuni,  Bupati mengajak semua ASN untk bisa menempatkan posisi dalam suasana politik seperti ini. Sebab, kadang semangat yang berlebihan bisa merugikan diri sendiri.

“Jangan sampai ASN sudah bertahun -tahun  menunggu SK dan membangun karir, tetapi hanya karena kepentingan tertentu, karirnya sebagai ASN dikorbankan. Untuk itu, mari berpikir rasional, walaupun ada saudara, istri, suami ataupun keluarga terdekat yang maju di pemilihan legislatif, kita boleh saja sebatas mendukung,dan mensuport,” pesannya.

Dia menjelaskan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa, semua kepala daerah harus melakukan apel kesiagaan khusus bagi ASN agar menyatakan sikap bahwa, siap mendukung suksesnya proses penyelenggara pemilu.

“Mari berikan contoh kepada masyarakat dan ajak mereka ke TPS untuk memilih sesuai hati nurani masing -masing. Terserah masyarakat memilih siapa saja tanpa ada tekanan dan intervensi, namun sebagai Aparatur Sipil Negara harus memberikan pemahaman -pemahaman yang baik bagi masyarakat,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di kabupaten penghasil hadi meminta agar ASN menjalankan tugas seperti biasa. Tetapi  harus turut serta memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar tanggal 17 April mendatang ke TPS untuk mencoblos.

“Ingat satu suara sangat penting bagi proses pembangunan lima tahun kedepan,” pungkasnya. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.