Angka Kecelakaan Meningkat, Kasat Lantas Imbau Pengendara Tertib Berkendara

0
110
Kasat Lantas IPTU Regina Pricillia
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Bintuni, akhir – akhir ini meningkat, Kasat Lantas Polres Teluk Bintuni IPTU Regina Pricillia mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas.
“Akhir – akhir ini angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, untuk itu dimohonkan kepada masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada. Karena aturan itu dibuat bukan untuk dilanggar, tapi untuk ditaati,” kata Kasat Lantas, Senin (8/3/2021).
Regina menegaskan aturan lalu lintas dibuat juga untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain pada saat berkendara. Pasalnya, pelindung diri dan tertib berlalu lintas akan terasa berharganya  saat berkendara, seperti helm dan alat pelindung diri itu sangat berfungsi, jika terjadi kecelakaan. “Jadi minta tolong untuk masyarakat Teluk Bintuni, untuk tetap menaati peraturan lalu lintas, karena ini untuk kebaikan diri sendiri,” pesannya.
Sementara terkait rambu – rambu lalu lintas, Kasat Lantas mengungkapkan pemasangan dan penempatan rambu – rambu lalu lintas sudah cukup baik, namun perlu ada peninjauan kembali.  “Bersama Dinas Perhubungan, kita akan tinjau kembali, dimana yang masih kurang rambu – rambu, baik itu marka jalan yang masih perlu diperbaiki, harus ditinjau bersama – sama,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.