AKP Petrus Abraham Tahitu Purna Tugas Setelah 37 Tahun Mengabdi di Kepolisian

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Upacara Pedang Pora mewarnai acara purna tugas salah satu perwira Polres Teluk Bintuni Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purnawirawan Petrus Abraham Tahitu, Jumat (30/12/2022) di Mapolres Teluk Bintuni Kampung Iguriji Distrik Bintuni Timur.
Dipimpin Kasat Lantas Ipda Pasha Aditya Putra upacara pedang pora langsung di komandoi Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar bersama istri Cinta Siregar yang mengalungkan bunga serta buket kepada AKP Bram dan Istri Irianti A Pocerattu.
AKP Purnawirawan Petrus Abraham Taitu pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Kasubagkerma Bagops Polres Teluk Bintuni.  Lahir di Maluku pada 9 September 1964. Ia telah mengabdikan diri di institusi kepolisian sejak 1985 hingga berakhir di 2022, Opa Bram sapaan akrab AKP Petrus Abraham Tahitu telah mengabdikan diri selama 37 tahun di Institusi Kepolisian, sementara di Teluk Bintuni sendiri ia telah mengabdi selama 16 tahun.
Dalam penyampaian di acara pelepasan, Opa Bram berpesan kepada seluruh perwira dan anggota agar selalu menjaga nama baik institusi di manapun berada.
“Saya berpesan kepada seluruh anggota Polres Teluk Bintuni laksanakan tugas apa yang telah diberikan pimpinan kepada kita, jangan pernah melawan pimpinan karena melawan pimpinan itu tidak bagus, ikuti arus yang ada maka akan tercapai tujuan kita,” jelas Bram
Bram juga berpesan kepada semua juniornya agar tidak menghianati institusi sebagai tempat mengabdi dan mendapatkan rezeki.
“Kita menjadi abdi negara kepolisian harus bersyukur karena banyak rezeki disitu, jangan buat masalah, jangan menghinati institusi kepolisian,” pesan Bram
Sementara itu, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian Bram selama ini, karena dinilai kinerjanya selama di kepolisian selalu baik dan melaksanakan tugas dengan baik bahkan jika jika dinilai Bram mendapatkan nilai 9 mendekati sempurna.
“Saya atas nama kesatuan mengucapkan terimakasih atas dedikasi, kinerja, loyalitas dan pengabdian Oppa Bram di Polres Teluk Bintuni, semoga Oppa Bram dan Oma  di berikan kesehatan, umur panjang dan selalu diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa,” kata Kapolres.
Kapolres juga sempat memberikan cinderamata kepada Bram sebagai tanda kenang-kenangan dalam acara pelepasan tersebut. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.