Ada Satu Warga Bintuni di Makassar, Positif Covid-19

0
420
Direktur RSUD Teluk Bintuni, dr Eka W. Suradji
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid -19 Kabupaten Teluk Bintuni menginformasi bahwa ada satu orang warga Bintuni yang dinyatakan positif Corona Virus di Makassar.
Direktur RSUD Teluk Bintuni, dr Eka W. Suradji Minggu (12/4/2020), membenarkan bahwa satu orang warga Bintuni yang ada di Makassar dinyatakan positif Covid-19.
Mengenai kronologi perjalanan pasien, dr. Eka menjelaskan, pasien laki -laki usia 47 tahun tersebut mengalami sakit pada kandung empedu, dan dirujuk ke Makassar pada 3 Maret 2020 lalu. Sejak itu   yang bersangkutan tetap tinggal di Makassar menjalani pengobatan.
“Pasien laki laki usia 47 tahun dirujuk ke Rumah Sakit Unhas Makassar pada tanggal 3 Maret 2020 untuk operasi kandung empedu,” tulis dr. Eka melalui pesan WhatsApp. 
Dikatakannya, di Makassar pasien tersebut sekitar satu Minggu yang lalu melakukan kontrol hasil operasinya dan dinyatakan baik. Namun karena pasien mengeluh batuk maka yang bersangkutan diarahkan ke spesialis paru yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan Covid -19.
“Hasil pemeriksaan tersebut keluar hasilnya hari ini (Minggu 12 April 2020) dan pasien dinyatakan positif Covid -19, paparan covid dipastikan terjadi saat pasien berobat di Makassar,” tegasnya.
Ia mengungkapkan pasien saat ini masih berada di Makassar untuk kontrol operasinya. Kondisi dalam keadaan baik, serta batuknya sudah menghilang. “Pasien telah diarahkan untuk melanjutkan pengobatan di Makassar hingga sembuh dan hasil pemeriksaan Covid -19 menjadi negatif,” pungkasnya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.