9 Fasilitas Umum Diresmikan, Salah Satunya Pasar Rakyat Manimeri

0
142
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Sekira sembilan fasilitas umum, kantor, dan rumah ibadah diresmikan pada momen acara resepsi memperingati HUT Kabupaten Teluk Bintuni, di Gelanggang Argo Sigemerai, SP 5, Distrik Bintuni Timur, Rabu (9/6/2021).
Berikut fasilitas yang diresmikan dan sudah bisa difungsikan yakni Gelanggang olahraga Argosiegemerai, Kantor Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo), Kantor dan Pool Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB), Kantor Distrik Babo, Kantor Distrik Bintuni, Pasar Rakyat Manimeri SP 4, Puskesmas Manimeri, Pasar Mama – Mama Papua, dan Gereja Katolik Santo Paskalis Manimeri. Secara simbolis, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti fasilitas tersebut oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw.
Pasar Rakyat Manimeri
Bupati Kasihiw mengatakan  keberhasilan pembangunan di Teluk Bintuni selama 5 tahun ia memimpin bersama Wakil Bupati Matret Kokop, bukan hanya membangun fisik. Namun sejumlah pembangunan diejumlah sektor non fisik juga telah dilaksanakan.
Salah satunya di periode pertama mampu menurunkan angka kemiskinan  selama lima tahun terkahir. Dima sesuai data BPS, angka kemiskinan tahun 2020 beras pada angka 29,39 persen, atau turun 1,18 persen dibandingkan angka tahun 2019 yang berada di 30,57 persen. Daerah penghasilan gas itu juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan oleh BPK yang ke 8 kali secara berturut – turut.
Sementara itu Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengapresiasi kinerja pemerintah hingga Bintuni bisa lebih maju dari sebelumnya, namun ia tetap mengingatkan ketersediaan infrastruktur jalan menjadi perioritas utama agar roda pembangunan ekonomi dapat menjangkau hingga wilayah terpencil. serta Perlakukan khusus kepada kelompok masyarakat yang kurang mampu untuk mendapat pelayanan perumahan pendidikan dan kesehatan yang layak. “Saya berterima kasih masyarakat yang sudah bersama-sama membangun kabupaten ini, Syukur kondisi ekonomi Teluk Bintuni di 5 tahun terakhir hasilnya cukup menggembirakan,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.